DPS Pilkada Pandeglang 2020 Berjumlah 898.189, yang Belum Terdata Bisa Daftar Online!

Date:

DPS Pilkada Pandeglang 2020 mencapai 898.189 orang. FOTO: Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang mencatat Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Pandeglang mencapai 898.189 orang, terdiri dari 461.395 laki-laki dan 436.794 perempuan.

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, data yang sudah tercatat di DPS itu nantinya bakal dipajang di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau di lokasi terjangkau oleh masyarakat.

“Nanti akan kita umumkan di masing-masing TPS dan di kantor desa, kecamatan serta setiap lokasi yang mudah dijangkau,” ungkap Ahmadi, Selasa 13 September 2020.

Menurut Ahmadi, dari jumlah DPS yang saat ini sudah ditetapkan diyakini masih bisa tertambah. Karena, belum dinyatakan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ia menyarankan, apabila ada masyarakat yang tidak tercatat ke dalam DPT, maka bisa melakukan pendaftaran melalui website KPU dan hanya tinggal menyertakan NIK yang dimana nantinya akan secara langsung tersinkronisasi dengan tempat untuk memilih.

“Sejauh ini respon masyarakat yang masuk ke dalam website lumayan banyak. Dan DPS ini juga kan belum ditetapkan di DPT jadi masih bisa bertambah jumlahnya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...