Duh, Masyarakat Kabupaten Serang Masih Banyak yang Belum Mau Pakai Masker

Date:

FOTO ILUSTRASI. Para pengendara saat menyanyikan lagu sebagai sanksi karena tak memakai masker. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Serang- Masyarakat Kabupaten Serang kepergok masih belum mau memakai masker. Bukan satu atau dua orang melainkan jumlahnya puluhan.

Hal itu terungkap saat petugas menggelar penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di Jalan Raya Serang – Cilegon, tepatnya di perempatan Serdang Kecamatan Kramatwatu, Selasa 15 September 2020.

Puluhan pengendara diberhentikan karena kedapatan tak pakai masker. Alhasil mereka diberikan sanksi sosial.

“Pada intinya kita memberikan edukasi penegasan kepada masyarakat saat pandemi covid-19, supaya mereka menyadari bahaya penularan covid-19 yang mana saat ini garifknya naik walaupun di Kabupaten Serang masih sedang atau fasenya oranye,”kata Koordinator Penegakan Disiplin Covid-19 Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat kepada awak media.

Ajat menjelaskan, operasi gabungan sebagai tindak lanjut penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemkab Serang sesuai instruksi Gubernur Banten.

“Razia gabungan ini kami laksanakan saat ini di titik perbatasan Serang dan Cilegon di mana pelaksanaannya berkesinambungan baik wilayah Serang barat, Timur, Selatan, dan Serang Utara pelaksanaan selanjutnya,” tuturnya.

Meski puluhan warga melanggar didominasi tanpa menggunakan masker, Ajat memastikan, masyarakat dilapangan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...