Connect with us

Berita Terbaru

Judulnya Karaoke Keluarga, Tempat Hiburan di Kawasan Pantai Anyer Ditutup Satpol PP Gegara Jual Miras dan Sediakan PL

Published

on

Para pemandu lagu saat di salah satu tempat hiburan kawasan Pantai Anyer. (Istimewa)

Serang- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang menutup sejumlah tempat hiburan di Jalan Lingkar Selatan dan kawasan Anyer.

Bukan tanpa alasan penutupan sendiri karena mereka kerap kali menjual minuman keras (Miras) dan menyediakan pemandu lagu (PL). Padahal dalam izinnya ialah karaoke keluarga.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat mengatakan penutupan ini juga untuk menegakan Peraturan Nomor 81 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran pandemi covid-19.

“Razia ini bagian dari penegakkan hukum yang diperintahkan langsung oleh Ibu Bupati,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat kepada wartawan, Senin, 14 September 2020.

BACA :  Ibu Muda Tewas di Rumah Mertua

“Sesuai arahan Ibu Bupati, kami tutup. Selain sesuai kondisi pandemi, juga ada yang menyalahi aturan perizinan,”tambahnya.

Ajat menuturkan, razia dilakukan secara mendadak pada Rabu, 9 September 2020 malam. Selama ini, rencana razia kerap bocor dan sejumlah tempat hiburan mendadak tutup.

“Karena itu, kami razia mendadak,” tegasnya.

Sejumlah tempat hiburan tersebut berada di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu dan Waringinkurung serta Kawasan Anyer, Kecamatan Anyar. Yakni Sanghyang Spa Resort, Hotel Putri Duyung, Kuda Laut, Parahyangan, Star Queen, New Roger, dan Café Pertiwi.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler