Connect with us

Berita Utama

Sabu Dibungkus Permen Lalu Ditempel di Tiang Listrik, Modus Baru Pengedar di Kota Serang

Published

on

Jajaran Satresnarkoba Polres Serang Kota memeriksa barang bukti dari pengedar sabu yang ditangkap di Kramatwatu. Pengedar ini menggunakan modus menempelkan sabu di tiang listrik. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pria N (36) warga Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, diamankan Satresnarkoba Polres Serang Kota, Polda Banten, Senin, 14 September 2020, pukul 02.30 WIB.

N ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Saat ditangkap, polisi menemukan 22 paket sabu yang disimpan dalam sweeter dan motor.

Kasat Narkoba Iptu Shilton mengatakan, bahwa pelaku berhasil ditangkap di pinggir jalan di depan SDN Krapcak, tepatnya di Kampung Wanasaba, Desa Wanasaba Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan di lokasi ditemukan barang bukti berupa 22 bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu siap edar seberat 18,16 gram  yang disimpan di kantong jaket sweeter dan jok motor milik tersangka,” ujarnya Shilton kepada awak media, Selasa 15 September 2020.

BACA :  Pengendara Keluhkan Debu dan Ceceran Tanah di Jalan Lingkar Selatan Cilegon

Menurut Shilton, supaya aksinya tak terendus polisi, pelaku menggunakan modus pengedarkan sabu dengan cara ditempel di tiang listrik dengan menggunakan bungkus permen.

N mengaku bahwa barang tersebut didapatkan dari J warga Jakarta yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Untuk kepentingan penyidikan, tersangka beserta barang bukti diamankan ke Satresnarkoba Polres Serang Kota,” paparnya.

Shilton menegaskan, pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2  Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler