Connect with us

Berita Terbaru

Tiga Warga Cilegon Nekat Curi Sepeda Pakai Mobil Rentalan untuk Dijual Online

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono Bersama Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi Saat Menggelar Jumpa Pers Pengungkapan Kasus pencurian Sepeda. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon membekuk tiga pelaku tindak pidana pencurian. Masing-masing AY, BK dan NI.

Ketiganya dilaporkan merupakan para pelaku pencurian sepeda di wilayah Kota Cilegon. Kasus ini terungkap setelah adanya warga Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon telah kehilangan sepeda pada 9 Agustus 2020.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku menyewa atau merental satu unit mobil dan berkeliaran di wilayah Kota Cilegon. Setelah melihat target, mereka bergegas beraksi melakukan pencurian.

“Usai merental kendaraan para pelaku, langsung melakukan pencurian sepeda Odessy milik salah satu warga yang ditaruh di depan rumah pada 9 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 WIB dinihari,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono Konfrensi Pers di Mapolres Cilegon, Senin, 14 September 2020.

BACA :  Kejari Siap Selidiki Dugaan Pungli Sertifikat Prona di Pandeglang

Tim yang mendapat laporan bergegas melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran ke wilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Alhasil, dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti yang pertama yakni yaitu sepeda mountain bike (MTB) merk Odessy warna hitam.

Tak hanya itu, seorang penadah berinisial RP juga berhasil diaman Stareskrim Polres Cilegon.

“Setelah dilakukan pengembangan Satreskrim Polres Cilegon juga mengungkap empat sepeda lainnya dari hasil pencurian sepeda di sekitar wilayah Cilegon. Selain merk Odessy juga ada merk Pacific, Polygon Monarch, Dignity dan satu sepeda lipat merk Element,”katanya.

“Selain mengamankan sepeda hasil curian. Kita juga amankan satu mobil Toyota Avanza yang digunakan pelaku untuk mengangkut sepeda hasil curian dan gergaji besi, Jualnya sepeda bekas saat ini cepat dijual sekitar Rp 1 sampai Rp 2 juta,”imbuhnya.

BACA :  Jelang Debat dengan Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Sultan Ageng Tirtayasa

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dikenakam pasal 363 KUHP dengan ancamam hukuman tujuh tahun penjara dan pasal 480 KUHP ancaman hukuman empat tahun penjara.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler