Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Ribuan Mahasiswa Untirta Terancam Tak Dapat Subsidi Kuota dari Pemerintah

Published

on

Gedung Rektorat Untirta. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Ribuan mahasiswa-mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten terancam tak dapat bantuan subsidi kuota 50 GB dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Mengingat dari hasil rekapitulasi mahasiswa yang belum tervalidasi nomor ponselnya per tanggal 11 September 2020 sebanyak 6.760 mahasiswa.

Saat ditemui di kampusnya, salah seorang mahasiswa Untirta mengatakan pendaftaran bantuan subsidi kuota ini dilakukan beberapa cara sepertimelalui sistem informasi akademik (SIAKAD), ada juga yang mendaftar via provider XL dan Indosat.

“Nggak tahu kalau kendalanya, katanya otomatis ngirimnya ke nomor pribadi. Harapan saya sih dapat ya, karena kuota sudah menjadi kebutuhan,” kata mahasiswa semester 7 itu yang enggan disebutkan namanya, Selasa, 15 September 2020.

BACA :  Ukur Lahan Dadap, Zaki: Kalau di Bawah 10 Hektar Enggak Perlu Rekomendasi Pemprov

Hal senada dikatakan oleh kawan sekampusnya, berdasarkan informasi pada 11 September sudah ditutup pendaftarannya. Namun pada 14 September kemarin dibuka kembali hingga pukul 15:00 Wib.

“Harapannya secepatnya, karena kalau ngandelin beli kuota dari orang tua cukup berat apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Karena semua pembelajaran membutuhkan kuota,” timpal mahasiswa itu yang enggan menyebutkan namanya.

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdainfo) Untirta, Anis Fuad enggan berkomentar panjang. Dia malah menyarankan wartawan untuk menghubungi Kepala Subbagian (Kasubag) Akademik dan Evaluasi, Khairul Kholqi.

“Soal itu mangga ditanyakan ke Pak Khairul Holqi (Kasubag Akademik dan Evaluasi, red),” singkat Anis.

BACA :  Warga Geger Temukan Mayat Pria di Bawah Jembatan JLS Cilegon

“Lewat Humas saja, ya. Kami punya Humas silahkan dengan bagiannya. Langsung saja pak ke front office,”timpal Kasubag Akademik dan Evaluasi Untirta, Khairul Kholqi via telepon seluler.

Tak sampai disitu, BantenHits.com coba mengkonfirmasi pihak Humas Untirta dengan mendatangi Gedung Rektorat pukul 14.30 WIB. Lagi-lagi upaya konfirmasi gagal.

“Ibu Dian Vero (Humas, red) nggak ada di ruangannya. Ibu lagi ada kegiatan di atas (lantai 2 Gedung Rektorat). Tunda aja mas nomor handphone-nya nanti saya kabarin. Insya Allah waktu ashar juga nanti sudah beres” kata wanita yang mengenakan seragam security itu yang sedang menjalankan tugasnya.

Hingga berita ini dimuat wartawan BantenHits.com masih melakukan upaya konfirmasi ke pihak kampus Untirta.

BACA :  Uang Rp 40 Juta yang Disita saat OTT Penyidik Polsek Pasar Kemis Diduga untuk Jual Beli Kasus

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler