Connect with us

Berita Terbaru

Enam Pejabat Pemprov Banten Diusulkan Jadi PJS di Serang dan Pandeglang, Ini Kandidatnya

Published

on

Pilkada di Banten

Ilustrasi Pilkada. (NET)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten saat sudah menyiapkan enam penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan di dua wilayah seperti Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Pasalnya, kedua kepala daerah di wilayah tersebut angkat menggikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten Gunawan Rusminto mengaku, sudah mengirimkan ke enam nama pejabat eselon II ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipilih menjadi Pjs di dua wilayah tersebut.

“Sudah dikirimkan ke Kemendagri (Usulanya),” kata Gunawan, Rabu 16 September 2020.

Ia mengatakan, dari enam pejabat eselon II Pemprov Banten yang diusulkan menjadi Pjs itu diantanya, 4 Kepala Biro, 1 Kepala Dinas dan 1 Kepala Badan.

BACA :  Seluruh Tenaga Kesehatan di Serang Dikumpulkan Pasca Satu Warga Positif Covid-19

Menurutnya, calon Pjs bupati minimal berjumlah tiga orang di masing-masing daerah. Namun, Gunawan enggan menyebutkan nama-nama ke enam pejabat tersebut.

“Usulannya untuk Kabupaten Pandeglang dan Serang itu 3 nama. Nama-namanya (Rahasia),” tandasnya.

Untuk diketahui, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan tak di Pjs kan. Lantaran, kedua Wali Kota di daerah itu tak mendaftar sebagai calon di Pikada serentak tahun ini. Yang mencalonkan diri hanya Wakil Wali Kota.

Editor: Fariz Abdullah



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler