Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Covid-19 di Lebak Melonjak Jadi 111 Orang, Terbanyak di Rangkasbitung

Published

on

Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Instagram @Diskominfolebak).

Lebak- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak mengalami penambahan 19 orang. Tercatat, Selasa, 15 September 2020 jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 111 orang.

Padahal, sebelumnya kasus positif di Kabupaten Lebak hanya 92 orang. Penambahan sendiri terjadi di beberapa Kecamatan diantaranya Rangkasbitung 9 orang, Cipanas 5 orang, Warunggunung 2 orang, Kalanganyar 1 orang, Leuwidamar 1 orang dan Sajira 1 Orang.

“Ada penambahan kasus 19 orang di Kabupaten Lebak dibeberapa kecamatan,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Rabu, 16 September 2020.

Adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 ini juga membuat Kota Rangkasbitung yang notabene ibukota Kabupaten Lebak menjadi daerah paling banyak penyebaran Covid-19.

BACA :  Persidangan Kasus Anak di Pandeglang Meningkat, Didominasi Pencabulan

Terbukti dalam peta sebaran Covid-19 yang dirilis gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, di Kota Rangkasbitung terdapat 26 orang yang terkonfirmasi Positif.

Karenanya, pria yang akrab disapa Pion ini meminta agar masyarakat bisa memberikan data sejelas-jelasnya dan tidak menghindar.

“Kami minta saat petugas kami datang masyarakat memberikan penjelasan se jelas-jelasnya. Jangan menghindar. Itu malah makin membuat penyebaran semakin tak terkendali,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler