Connect with us

Berita Terbaru

Putus Sebaran Covid-19 di Klaster Perkantoran, Pemkot Cilegon Rapid Test 327 Pegawai

Published

on

Pemkot Cilegon saat menggelar rapid test. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Dinas Kesehatan Kota Cilegon menggelar Rapid Test di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu, 16 September 2020. Masing-masing Dinas Perhubungan dan Sekretariat DPRD Cilegon.

Totalnya terdapat 327 pegawai yang dirapid test. Tujuannya untuk memutus sebaran Covid-19 di klaster perkantoran.

“Dinkes melaksanakan rapid di dua OPD di Dinas Perhubungan dan di Setwan jumlahnya 253 pegawai di Dishub dan di Setwan 74 pegawai diharapkan semua pegawai ikut test ini karena bertujuan untuk pemutusan rantai Covid di kalangan pegawai,”kata Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sajaksani saat dikonfirmasi awak media.

“Kita siapkan 5000 alat rapid test. test dilakukan kepada semua pegawai di Cilegon termasuk guru, pegawai kelurahan dan kecamatan se kota Cilegon. Sementara sudah 99 persen ikut rapid test,”tambah Pria yang juga menjabat Asda III Pemkot Cilegon ini.

BACA :  Dindik Pesimis Tawuran Pelajar di Kota Tangerang Bisa Dihilangkan

Sementara Kepala Dishub Cilegon Uteng Dedi Apendi membeberkan sudah 70 persen pegawai Dishub yang melakukan Rapid Test. Dimana masih terdapat pegawai yang belum melakukan rapid dikarenakan masih bertugas dilapangan.

“Hari ini kita lakukan rapid test, sebagian pegawai sudah melaksanakan tinggal sisanya karena kita ada yang juga di lapangan seperti pegwai pengaturan lalulintas, dan di terminal yang belum di rapid 67 orang lagi seluruhnya wajib ikut rapid test,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler