Connect with us

Berita Terbaru

Sikapi Penusukan Syekh Ali Jaber, Wahidin Halim Bakal Paling Depan Lindungi Ulama Tanah Jawara

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan keterangan pers soal penusukan syekh Ali Jaber. (BantenHits.com/Tolib)

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim mengklaim bakal berada di garda terdepan untuk melindungi pejuang, ulama dan guru ngaji di Tanah Jawara.

Hal ini ditegaskan orang nomor 1 di Provinsi Banten itu untuk menyikapi adanya kasus percobaan pembunuhan Terhadap Habib Syekh Ali Jaber di Lampung serta pembunuhan M Arif, Imam Masjid Nurul Iman Kabupaten OKI, Sumatera Selatan beberapa waktu yang lalu. 

“Sebagai Gubernur saya akan berada pada posisi terdepan agar para pejuang, para ulama, dan para guru ngaji terlindungi. Dan saya harus hadir dalam rangka menjamin rasa aman,” kata Wahidin Halim di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Rabu 16 September 2020.

BACA :  Polisi Buru Sopir Angkot yang Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Serpong

Pria yang akrab disapa WH ini juga menyatakan jika para Kyai, Ulama dan Dai adalah para pejuang, khususnya dalam meningkatkan iman dan takwa warga masyarakat Banten. 

“Mereka harus dilindungi, bahkan saya apresisasi setiap langkah mereka dalam menyebarkan amar maruf nahi mungkar. Dan saya berharap kepada para pejabat yang berwenang untuk melindungi dan memberi rasa aman,” tegasnya.

Mantan Wali Kota Tangerang itu juga mengaku mengutuk keras percobaan pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber yang merupakan seorang pejuang dan mujahid Islam. 

“Saya juga prihatin serta mengutuk keras pembunuhan terhadap seorang imam masjid, Tentunya ini membuat kita merasa berduka terhadap kondisi yang terjadi di Bumi Pancasila ini,” ungkapnya.

BACA :  Mahasiswa di Cihara Lebak Harus Empat Kali Naik Turun Gunung untuk Ikut Kuliah Online

Editor: Fariz Abdullah



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler