Connect with us

Berita Terbaru

Usir Covid-19 di Tanah Serang, Jamaah Musala At-Taqwa Gelar Salat Gaib

Published

on

Salat Gaib Korban Rusuh Mako Brimob

FOTO ILUSTRASI. Warga Gelar Salat Gaib untuk Korban Kerusuhan Mako Brimob. (Dok. BantenHits)

Serang- Puluhan jamaah Musala At-Taqwa di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melakukan salat gaib. Tujuannya untuk mengusir wabah corona atau Covid-19 yang sudah bercokol di bumi pertiwi beberapa bulan ini, termasuk di Tanah Serang.

Salat terebut dilakukan setelah melaksanakan salat berjamaah dzuhur, yang diimami oleh H Karim. Ia mengatakan, masa Pandemi Covid-19  masih berlangsung, hanya satu yang bisa dilakukan yaitu doa bersama.

Menurutnya, penyakit apapun dapat bisa dihilangkan, asalkan bersungguh-sungguh meminta kepada Sang Maha Kuasa, Allah SWT.

“Kita biasakan salat gaib. Selain mendoakan kepada sesama, kita juga berdoa bersama dengan meminta supaya wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu,” ucapnya di hadapan para jamaah, Rabu, 16 September 2020.

BACA :  Akui Salah Prosedural Umumkan Empat Warganya Positif Corona, Gubernur Banten Sebut Dirinya Konsultasi sama Kiai

Selain itu, pria yang mengenakan peci putih itu mengingatkan kepada para jamaahnya agar membiasakan membaca surat Yassin sehabis shalat maghrib maupun subuh.

“Kita juga harus biasakan membaca surat Yassin seusai shalat maghrib dan subuh. Insya Allah virus Covid-19 ini pasti berlalu,” kata Karim menyarankan.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler