Dua Kecamatan di Kabupaten Serang Ini Minta 25 Ribu Liter Air Bersih ke PDAM per Hari, Ada Apa?

Date:

FOTO ILUSTRASI. Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata saat mendistribusikan air bersih di Kecamatan Cigeulis.

Serang- PDAM Tirta Albantani mencatat terdapat di wilayah di Kabupaten Serang yang masif permintaan kebutuhan airnya. Masing-masing Kecamatan Cikande dan Kibin.

Kedua wilayah itu disebut bisa membutuhkan 5-6 tanki atau setara 25 ribu liter air bersih per harinya.

Usut punya usut, masif nya permintaan air bersih itu lantaran di dua wilayah tersebut sedang berlangsung pembangunan proyek irigasi yang digarap sejak 2017 hingga saat ini.

“Tetapi, saya perlu sampaikan bahwa ada pengiriman yang masif dari PDAM Tirta Albantani ke wilayah Cikande dan Kibin. Karena, di sana sedang ada kegiatan rehabilitasi irigasi saluran air Pamarayan – Kibin oleh pihak terkait yang sampai saat ini masih berjalan,”kata Humas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang, Rahmat Hidayat kepada wartawan, saat ditemui di kantornya, Kamis, 17 September 2020.

“kegiatan ini ditutup dua minggu kemudian dibuka dua bulan dan selalu begitu. Terkadang dibuka setengah bulan lalu ditutup lagi setengah bulan. Sehingga aliran air ke masyarakat dari PDAM terhambat. Karena persoalan itu, sehingga pengirimannya masif ke wilayah tersebut termasuk saat ini ditutup dari tanggal 4 – 18 September 2020,”tambahnya.

Saat disinggung bahwa PDAM Tirta Albantani saat ini lebih memprioritaskan kebutuhan proyek dibandingkan kebutuhan masyarakat, Rahmat beralasan sedang WFH.

“Masa PDAM mau nutup air, padahal kebutuhan rehabilitasi itu sesungguhnya bukan di PDAM tapi di Dinas terkait. Jadi bukan karena mementingkan kepentingan itu, ya karena itu tadi bahasanya pak kita ini sedang WFH kemudian dari pada PDAM nggak ngalirin air,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...