Huntap Senilai Rp13 Miliar di Panimbang Ditarget Rampung Akhir Tahun 2020

Date:

ILUSTRASI : Hunian Tetap Model Risba Ditarget Rampung Akhir 2020 (Foto. Google)

Pandeglang – Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, masih berperoses. Pemerintah Kabupaten Pandeglang menargetkan Huntap tersebut rampung pada Desember 2020.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan, di Kecamatan Panimbang saat ini sedang dibangun 155 unit Huntap dengan alokasi anggaran sebesar Rp13 Miliar.

“Model rumah yang dibangun yaitu Risba (Rumah Instan Struktur Baja) yang Insya Allah telah didesain supaya lebih tahan terhadap gempa,” kata Surya, Kamis 17 September 2020.

Menurut Surya, Huntap yang berdekatan dengan proyek Puskesmas Panimbang itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan sosial.

“Kami juga menyertakan fasilitas pendukung, yaitu sudah terpasang daya listrik 900 Watt, sarana air bersih, dan ruas jalan walaupun belum di hotmix/dicor. Serta ada tanah lapang yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk tempat ibadah atau lainnya,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin menekankan, agar Huntap tersebut tak dijual oleh masyarakat penerima manfaat.

“Tolong nanti kalau sudah jadi, rumahnya dijaga dan dirawat dan saya berpesan jangan sampai rumah ini dijual, karena memang tidak boleh dijual, tetapi kalau diwariskan kepada keturunannya itu boleh,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...