Connect with us

Berita Terbaru

Huntap Senilai Rp13 Miliar di Panimbang Ditarget Rampung Akhir Tahun 2020

Published

on

ILUSTRASI : Hunian Tetap Model Risba Ditarget Rampung Akhir 2020 (Foto. Google)

Pandeglang – Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, masih berperoses. Pemerintah Kabupaten Pandeglang menargetkan Huntap tersebut rampung pada Desember 2020.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan, di Kecamatan Panimbang saat ini sedang dibangun 155 unit Huntap dengan alokasi anggaran sebesar Rp13 Miliar.

“Model rumah yang dibangun yaitu Risba (Rumah Instan Struktur Baja) yang Insya Allah telah didesain supaya lebih tahan terhadap gempa,” kata Surya, Kamis 17 September 2020.

Menurut Surya, Huntap yang berdekatan dengan proyek Puskesmas Panimbang itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan sosial.

BACA :  Bawaslu Tiba-tiba 'Gedor' Satu Persatu Rumah Warga di Pandeglang, Ada Apa?

“Kami juga menyertakan fasilitas pendukung, yaitu sudah terpasang daya listrik 900 Watt, sarana air bersih, dan ruas jalan walaupun belum di hotmix/dicor. Serta ada tanah lapang yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk tempat ibadah atau lainnya,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin menekankan, agar Huntap tersebut tak dijual oleh masyarakat penerima manfaat.

“Tolong nanti kalau sudah jadi, rumahnya dijaga dan dirawat dan saya berpesan jangan sampai rumah ini dijual, karena memang tidak boleh dijual, tetapi kalau diwariskan kepada keturunannya itu boleh,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler