Connect with us

Berita Terbaru

Pemprov Banten Izinkan Bus AKAP Masuk ke Tanah Jawara saat PSBB

Published

on

FOTO ILUSTRASI PSBB. (Okezone)

Serang – Pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Banten tidak seketat di DKI Jakarta.

Pasalnya, saat ini kendaraan umum, seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (Akap) dan juga Kereta Api (KA) dari luar Daerah masih bisa masuk dan keluar kawasan Provinsi Banten.

“Diperbolehkan tapi sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, kepada BantenHits.com, Kamis 17 September 2020.

Tri Nurtopo mengatakan, kendaraan umum yang memasuki Banten tidak diperbolehkan lebih dari 50 peresn dari kapasitas.

“Daerah merah 50 persen. Kita ngikutin arahan Dirjen,” ujarnya.

Ditanya lebih lanjut apakah ada kemungkinan Bus dari luar Banten akan disetop memasuki Banten, seperti PSBB 3 Kabupaten Kota, Tri Nurtopo mengaku, pihaknya mengikuti perkembangan dari Pemeritah Pusat.

BACA :  Tiga Sosok Ini Dinilai Paling Inspiratif Versi Krakatau Posco The Hero Award 2020, Siapa Mereka?

“Kebijakan enggak bisa lokal kita ikuti perkembangan dari Jakarta (Pemeirtah Pusat, red), kalau penutupan pelayanan dengan pusat,” tutupnya.

Diketahui, Gubenrur Banten Wahidin Halim telah memberlakukan PSBB di seluruh Kabupaten Kota di wilayahnya mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Data terbaru kausus Covid-19 yang disadur BantenHits.com di laman infocorona.bantenprov.go.id, jumlah kasus Covid-19 di Tanah Jawara ini mencapai 3754 orang, dengan rincian 981 orang masih dirawat, 159 orang meninggal dunia dan 2614 sembuh.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler