Connect with us

Berita Utama

43 Pasien OTG Covid-19 di Tangerang Nginep di Hotel Bintang Tiga; Semua Kebutuhan Terjamin

Published

on

Hotel Yasmin, Curug, Tangerang ditetapkan sebagai rumah singgah pasien OTG covid-19. (Net)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi menetapkan Hotel Yasmin di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang sebagai rumah singgah untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Sejak pertama dibuka, tercatat sudah 43 pasien OTG menginap di Hotel kelas Bintang tiga itu.

“Semua pasien status OTG di hotel singgah Yasmin terfasilitasi dengan baik. Kami juga sudah siapkan tenaga medisnya di sana,” kata Kepala Penanggungjawab Hotel Singgah dr. Muchlis, Jumat 19 September 2020.

Ia menjelaskan, saat ini keberedaan rumah singgah Hotel Yasmin bisa membantu untuk perawatan pasien OTG Covid-19. Selain memiliki fasilitas hotel bintang tiga, tempat ini diklaim bisa membuat nyaman pasien selama menjalani proses penyembuhan.

BACA :  Di SMPN 1 Cikupa 8 Pertanyaan tak Tercetak di Soal UN

“Hotel di sini kan kelas bintang tiga, pastinya lengkap segala kebutuhan buat pasien terjamin,” ujarnya.

Diketahui, Hotel Yasmin memiliki daya tampung untuk 120 pasien OTG Covid-19. Di hotel ini, juga terdapat 120 kamar perawatan lainnya jika kapasitas untuk proses penyembuhan pasien Covid-19 membludak, sehingga totalnya ada 240 kamar perawatan.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler