Connect with us

Berita Terbaru

Empat Pegawai di Puskesmas Pajagan Positif Covid-19, Klaster Perkantoran dan Nakes di Lebak Diwaspadai

Published

on

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak menyusul empat nakes di Puskesmas Pajagan dinyatakan positif Covid-19. (Istimewa)

Lebak – Empat tenaga medis alias nakes di Lebak yang menjadi pegawai di Puskesmas Pajagan, Kecamatan Sajira dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak kini tengah mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 di klaster nakes dan perkantoran.

“Klaster perkantoran, nakes tengah diwaspadai. Makanya isntruksi pimpinan Nakes kita screening untuk langkah preventif,” kata anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 18 September 2020.

Menurut Ajis, screening yang dilakukan sendiri bermaksud agar sebaran Covid-19 di klaster tenaga kesehatan tak menyebar luas.

“Karena ada nakes yang terpapar, maka diintruksikan nakes discreening. Kenapa? Kita harus lindungi nakes
Terlebih kan mereka akan berinteraksi langsung dengan pasien,” tutur Plt BPBD Lebak ini.

BACA :  124 Sekolah di Tangsel Belum Bisa Gelar UN Berbasis Komputer

Untuk diketahui, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali mengalami peningkatan. Tercatat ada penambahan 14 kasus pada Kamis, 17 September 2020.

Dari data yang diterima BantenHits.com dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, jumlah terkini kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah 125 orang. Di mana 81 orang menjalani perawatan atau isolasi, 40 sembuh dan 4 lainnya meninggal.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler