Connect with us

Berita Terbaru

Lantang! Politisi Gerindra Nilai PSBB Kabupaten Serang Hanya Menghambat Usaha Masyarakat

Published

on

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Suja’i A Sayuti menilai PSBB Kabupaten Serang hanya menghambat usaha masyarakat. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Serang mendapat sorotan dari wakil rakyat. Adalah Suja’i A Sayuti.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang itu menilai penerapan PSBB Kabupaten Serang hanya menghambat usaha masyarakat. Alasannya, karena dalam penerapannya pemerintah terkesan dadakan tanpa mempersiapkan komponen dan infrastruktur di d dalamnya.

“Saya sangat menyayangkan secara pribadi maupun kelembagaan, karena biasanya PSBB mau diberlakukan dikasih aba-aba dulu dan dipersiapkan dulu komponennya termasuk infrastrukturnya,” kata Suja’i saat ditemui di Gedung DPRD kabupaten Serang, Kamis, 17 September 2020.

BACA :  Laboratorium Halal di Kota Tangerang Ditarget Beroperasi Tahun 2018

Politisi Gerindra ini menilai penerapan PSBB yang tidak dibarengi dengan implementasi di lapangan hanyalah sia-sia. Sehingga kebijakan itu menghambat orang atau masyarakat untuk berusaha atau beraktivitas. 

“Jadi jangan sampai hanya sebatas surat saja, supaya benar-benar mengena. Jadi tidak hanya sebatas surat saja. Tapi implementasi di lapangannya dilakukan,” ujarnya.

“Jadi menurut kita hasilnya tidak maksimal. Itu pandangan saya. Seharusnya pengetatannya dibarengi dengan infrastrukturnya,” tambahnya..

Kendati demikian, Suja’i menegaskan jika pemberlakuan PSBB tidak dibarengi dengan implementasi maka tentu hal ini menghambat orang berusaha. Tetapi jelas-jelas kerumunan orang banyak dibiarkan, seperti adanya resepsi pernikahan, pasar-pasar serta mall tetap beroperasi dan sebagainya.

“Itu kan bagian dari tidak ada fungsinya memberlakukan PSBB itu. Seharusnya keputusan itu diambil dibarengi dengan penindakan,” tegas dia.

BACA :  BPJS Segera Lakukan FS untuk Rusun Pekerja di Kota Tangerang

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler