Connect with us

Berita Utama

Mantan Prajurit Kopassus Ini Tak Gentar Diperiksa Bawaslu usai Beberkan Fakta Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Serang

Published

on

Mantan prajurit Kopassus yang juga mantan bupati Serang periode 2005-2010 Ahmad Taufik Nuriman saat ditemui awak media di kediamannya. Ia menegaskan akan mendorong Sang anak untuk melawan keluarga Rau di Pilkada 2020.(Dok.BantenHits.com)

Serang – Mantan prajurit Kopassus yang juga mantan bupati Serang dua periode, Ahmad Taufik Nuriman (ATN) siap datang untuk menghadiri panggilan Bawaslu Kabupaten Serang.

Selain mantan prajurit Kopassus dan mantan bupati Serang dua periode, ATN merupakan orang kepercayaan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Nyaris di saban perhelatan politik nasional seperti Pilpres 2019, ATN menduduki jabatan strategis dalam tim pemenangan Prabowo Subianto. 

Kesiapan ATN untuk hadiri pemeriksaan disampaikan juru bicara ATN, Khoirul Umam kepada wartawan, Jumat, 18 September 2020.

BACA :  Warga Batu Jaya Tangerang Keluhkan Limbah Pabrik Sampo

Menurut Umam, ATN merupakan warga negara yang baik, pasti akan datang. Tidak ada yang perlu ditakutkan ATN atas apa yang disampaikannya dalam orasi pada deklarasi paslon Nasrul Ulum–Eki Baihaki atau Nasrul–Eki di Lapangan Bojonegara, Minggu, 6 September 2020 lalu.

“Yang disampaikan ATN merupakan data resmi yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten pada bulan November 2019, jadi di mana letak fitnahnya,” tanya Umam.

Diketahui, dalam data resmi BPS Provinsi Banten tahun 2019, Jumlah Pengangguran (Pencari Kerja) dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurut labupaten/kota, Agustus 2018 – Agustus 2019, Kabupaten Serang menduduki peringkat pertama dengan presentasi 10,65 persen. Disusul dengan Kota Cilegon 9,68 persen; Kabupaten Tangerang 8, 91 persen; Kabupaten Pandeglang 8,71 persen; Kota Serang 8,08 persen; Kabupaten Lebak 8,05 persen; Kota Tangerang 7,13 persen; dan Kota Tangerang Selatan 4,79 persen.

BACA :  Fingerprint Diakali, Pemprov Banten Terapkan Absensi Wajah

“Selama ATN menjabat menjadi Bupati Serang selama dua periode, BPS tidak pernah mengeluarkan rilis bahwa Kabupaten Serang menjadi penyumbang angka pengangguran tertinggi di Provinsi Banten,” tegas Umam.

Sebelumnya, warga Kecamatan Bojonegara berinisial (MA) melaporkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Serang, Nasrul Ulum dan Eki Baihaki ke Bawaslu Kabupaten Serang. Lantaran adanya dugaan ujaran kebencian.

Warga Bojonegara itu didampingi langsung oleh Ketua Tim Advokasi Hukum bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Serang Tatu – Pandji, Deni Ismail Pamungkas ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang, di Jl. Raya Palka, Sindangsari, Pabuaran, Serang, Selasa, 15 September 2020.

Deni menjelaskan, mantan Bupati Serang tersebut yang saat ini sedang mencalonkan anaknya sebagai bakal calon wakil Bupati Serang (Eki Baihaki).

BACA :  Satpol PP Pandeglang Bantah Kecolongan Soal Miras yang Ditemukan Irna

“Yang melaporkanya warga Bojonegara. Untuk terkait status (identitas) warga, kami masih merahasiakan karena itu proteksi. Itu warga Bojonegara dan orang tersebut melihat fakta langsung di lapangan,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler