Connect with us

Berita Terbaru

Musda KNPI Banten Digelar Oktober 2020, Siapa Kandidat Ketua yang Akan Bertarung?

Published

on

Pengurus DPD KNPI Banten Berfoto Bersama Usai Menggelar Rapat Pelaksanaan Musda (BantenHits/Tolib)

Serang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten akan menggelar Musyawarah daerah (Musda) pada Oktober 2020 mendatang. Salah satu agenda dalam Musda tersebut adalah menentukan Ketua serta kepengurusan KNPI Banten yang baru.

“Musda akan segera di gelar paling lambat Bulan depan ini. Mohon dukungan dari kawan-kawan agar semua tahapan dapat berjalan baik,” kata Ketua Caretaker KNPI Banten, Ahmad Nawawi Arsyad, kepada wartawan, Sabtu 19 September 2020.

Nawawi menerangkan, 10 September lalu, DPP KNPI, Abdul Aziz secara resmi memberikan mandat kepada dirinya sebagai Ketua Caretaker, dibantu juga oleh Khoirul Umam sebagai wakil ketua dan Bendahara, Wahyudi.

BACA :  Posisi Sekda Kota Serang Dievaluasi, Diperpanjang atau Diganti?

Sebagai bentuk tanggung jawabnya, kata Nawawi, dirinya akan sesegera mungkin menggelar Musda dan untuk saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa tahap persiapan.

“Pokoknya pelaksanaan Musda kita ingin secepatnya, Senin besok kami akan kirim surat tembusan ke gubernur dan semua instansi Muspida Provinsi Banten,” imbuh Nawawi.

Terpisah, bendahara Caretaker KNPI Banten, Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya sudah menggelar rapat internal di Tangerang pada Jumat 18 September 2020 kemarin. Yang dibahas dalam rapat itu, kata Yudi, salah satunya adalah terkait waktu pelaksanaan Musda.

“Rencananya pelaksanaan Musda di bulan depan, Oktober. Nanti lebih jelasnya akan kita sampaikan melalui konferensi pers di Kota Serang,” pungkasnya.

BACA :  Jelang Pilkada Kabupaten Serang 2020; PPK, PPS, dan PPD Akan Jalani Rapid Test Massal

Sejauh ini belum diketahui siapa saja kandidat ketua yang bakal bertarung dalam Musda tersebut.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler