Connect with us

Berita Terbaru

Tak Beraksi di Parkiran, Pencuri Motor di Serang Dobrak Pintu Lalu Bawa Kabur Motor

Published

on

Pencuri motor di Kota Serang dengan modus mendobrak pintu rumah lalu membawa kabur motor di dalam rumah. (Istimewa)

Serang – Pencuri motor di Kota Serang tak lagi menyasar kendaraan yang terparkir. Motor di dalam rumah tak luput dari aksi mereka.

Hal itu terungkap setelah jajaran Unit Reskrim Polsek Serang berhasil mengamankan pria berinisial AN (43).

Kapolsek Serang, Kompol Hadi Sucipto mengatakan, AN berhasil diamankan oleh jajaran Reskrim Polsek Serang di Kampung Harendong, Desa Pudar, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Kamis 17 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

“Pengungkapan ini berdasarkan adanya laporan pada Jumat, 11 September 2020, dari Dodi Mulyadi (korban) yang tinggal di Lingkungan Rau Timur, Kecamatan Serang Kota Serang,” ujarnya kepada awak media.

BACA :  Commuter Line Tangerang-Duri Terhenti Akibat Kebakaran di Sekitar Stasiun Taman Kota

Menurut Hadi, pelaku beraksi dengan cara menjebol pintu belakang rumah milik korban. Setelah masuk rumah pelaku mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna coklat hitam Nomor Polisi A 3266 CW dan 1 unit handphone merk REALMI C11 warna Abu-abu.

“Sekira jam 03.30 WIB, korban terbangun dari tidurnya, melihat sepeda motor dan handphone miliknya telah hilang, korban sempat mencari sekitar rumah namun barang-barang tersebut tidak ditemukan. Kemudian, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Serang,” tegasnya.

Setelah diamanakan kini pelaku harus mendapatkan hukuman atas perbuatannya dan di kenalan pasal Pasal 363 KUHP tetang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Pemkab Lebak Optimalkan Program Desa Siaga Aktif



Terpopuler