Connect with us

Berita Terbaru

Pandeglang Disapu Hujan dan Angin Kencang; Rumah-rumah Rusak, Pohon Tumbang Tutup Jalan Raya

Published

on

Rumah warga rusak berat tertimpa pohon tumbang saat hujan dan angin kencang menyapu Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah rumah rusak dan pohon-pohon bertumbangan setelah hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pandeglang, Minggu siang, 20 September 2020.

Informasi yang dihimpun BantenhHits.com, sedikitnya ada tiga rumah warga di Desa Koranji dan Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari rusak tertimpa pohon.

Sekretaris Desa Koranji, Tb Munjiat mengatakan, di Desa Koranji ada dua rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang. Hingga menjelang pukul 14.00 WIB, pihak desa masih melakukan evakuasi di rumah tersebut.

“Ada dua rumah warga yang rusak, rumah Rudi dan tetangganya. Kalau korban jiwa tidak ada,” katanya, Minggu 20 September 2020.

BACA :  Pria Muda Nekat Terjun dari Atas Tower Dekat Mapolres Lebak Gara-gara Ini

Petugas Tagana Pandeglang, Eli Supriadi mengatakan, di Desa Sukasari satu rumah rusak parah tertimpa pohon tumbang. Rumah itu milik Jumron. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Ya ada tiga, kami mau ke lokasi rumah tertimpa pohon itu,” tambahnya.

Pohon tumbang melintang di atas jalan utama penghubung Pandeglang-Lebak. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Sementara arus lalu lintas di Pandeglang menuju Kabupaten Lebak mengalami kemacetan yang panjang akibat pohon setinggi sekitar 4 meter tumbang dan melintang di jalan raya.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Pasir Tangkil, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak yang berbatasan dengan Pandeglang.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Aditya mengaku, sudah menurunkan anggota untuk melakukan rekayasa lalulintas di lokasi tersebut.

BACA :  Sebut Airin di Sidang Tipikor, Ini Dakwaan terhadap Dadang M.Epid

“Anggota sudah ada yang terjun ke sana untuk melakukan rekayasa lalu lintas,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler