Connect with us

Berita Terbaru

Setiap Desa di Banten Diguyur Bantuan Rp 50 Juta untuk Penanganan Covid-19

Published

on

ILUSTRASI : Setiap Desa di Banten Diguyur Bantuan Rp 50 Juta untuk Penanganan Covid-19 (Foto : Google)

Serang – Bantuan Provinsi Banten (Banprov) untuk pemerintah Desa di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang dan Tangerang sebesar Rp 50 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2020 sebentar lagi cair.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten, Dra Enong Suheti mengatakan, pihaknya telah melakukan usulan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten terkait waktu pencairan Banprov tersebut.

“Seluruh desa di 4 Kabupaten sudah diusulkan oleh DPMD, sekarang tinggal di BPKAD, coba tanya langsung aja,” katanya kepada BantenHits.com, Senin 21 September 2020.

BACA :  Tatu-Pandji Dapat Dukungan 10 Partai di Pilkada Serang; Teranyar Partai Berkarya

Saat dikonfirmasi, Kepala BPKAD Banten Rina Dwiyanti membenarkan pihaknya telah menerima usulan Banprov untuk pemeirtah Desa dari DPMD. Rina mengatakan, pencairan bantuan tersebut secara bertahap menggunakan APBD Banten tahun 2020.

“Secara bertahap sudah mulai diajukan DPMD ke BPKAD, menggunakan APBD murni 2020, setiap desa mendapatkan bantuan Rp 50 juta, diarahkan untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengaku, akan segera melakukan pencairan bantuan yang sudah diajukan itu, ada kemungkinan bulan depan cair.

“Untuk yang sudah diajukan permohonan pencairan ke BPKAD secepatnya kita realisasikan, insyaallah bulan depan (Oktober, red) cair,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler