Bertambah 10 Orang Total Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Capai 167 Orang, Ini Kecamatan yang Terpapar

Date:

Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas saat menyampaikan keterangan dua warga Kota Serang kembali dinyatakan positif Covid-19. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kasus terkonfirmasi (KK) Covid-19 di Kota Serang, Banten, bertambah 10 orang yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Taktakan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan, peningkatan kasus ini terjadi di klaster Keluarga.

“Sejak kemarin klaster Keluarga, Sekang Keluarga nakes (tenaga kesehatan),” ujar Hari kepada Bantenhits.com melalui sambungan telpon, Senin 21 September 2020.

Ia menjelaskan, sejak ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Serang, rata-rata ada penambahan terkonfirmasi Covid-19 ada tiga orang perhari, puncaknya rekor terjadi pada Minggu 20 September 2020, peningkatan mencapai 12 orang.

“Nakesnya kerja di luar kota Serang, pulang (bawa virus-red) karena keluarganya di sini (Kota Serang),” ungkapnya.

Hari yang juga menjabat Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang berharap kesadaran menerapkan protokol kesehatan perlu ditingkatkan mulai dari diri sendiri.

“Pulang itu protokol kesehatanya harus di terapkan masuk rumah mandi baru pegang anak, ini pulang langsung aja pegang anak salaman,” jelasnya.

Diketahui saat ini Kasus Konfirmasi (KK) di kota Serang mencapai 167 orang, dengan rincian 19 orang dirawat, 59 orang Isolasi, 84 orang sembuh dan 5 orang meninggal.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related