Tahun Lalu Juara se-Indonesia, BPS Prediksi Pengangguran di Banten Meningkat

Date:

BPS Banten saat merilis data pengangguran di Banten untuk semester I (Dok. BantenHits/Tolib)

Serang – Badan Pusat Statistik (BPS) Banten, memprediksi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Banten akan mengalami peningkatan pada semester II atau bulan Agustus 2020.

Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Banten, Tuty Amalia mengatakan, peningkatan jumlah pengangguran di Banten itu berdasar hasil survei BPS. Namun ia mengaku, belum mengetahui angka pasti jumlah TPT.

“Diprediksi demikian (naik). Belum tau tepatnya di angka berapa. Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dilaksanakan semesteran, yaitu di bulan Februari dan Agustus, di Bulan November akan rilis angka TPT semester II,” katanya, kepada BantenHits.com, Selasa 22 September 2020.

Diketahui, pada semester I atau pada bulan Februari 2020, Banten menduduki peringkat teratas angka penganguran se-Indonesia, yakni di angka 8,01 persen.

Tuty mengaku saat ini pihaknya baru selesai melaksanakan survei angkatan kerja di Banten, sedangkan data tersebut masih dalam tahapan pengolahan di BPS pusat.

Tuty menyebut, peningkatan angka Penganguran itu diakibatkan pandemi virus Corona atau Covid-19 yang semakin masif paparannya.

“Hasil survei angkatan kerja nasional bulan Februari 2020 menghasilkan TPT Banten di angka 8,01 persen. tingkat pengangguran terbuka (Semester II) InsyaAllah November dirilis,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...