Connect with us

Berita Utama

Gawat! 29 Karyawan PT LG Electronic Indonesia Tangerang Positif Covid-19, 70 Lainnya Reaktif

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Evakuasi 111 WNA Thailand yang terjebak pandemi Covid-19 di Indonesia menggunakan pesawat Thai Lion Air. (Foto: Dok. Lion Air)

Tangerang- Sebanyak 29 karyawan PT LG Electronic Indonesia di Desa Cirarab, Kecamatan Legok terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Iyah, betul. Ada 29 karyawan (di PT LG) yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi Bantenhits.com, Senin 21 September 2020.

Kata Hendra, ke-29 karyawan PT LG ini sudah menjalani isolasi di rumah singgah Hotel Yasmin. Kemudian, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

“(Mereka) sudah isolasi. Tadi juga kita sudah berkunjung ke perusahannya, manajemen di sana memastikan sudah melakukan traching dengan melakukan tes swab kepada ratusan karyawan,” ujarnya.

BACA :  Heboh Kepala Patung Tergeletak di Area Gunung Karang, Jangan Buru-buru Simpulkan Peninggalan Kerajaan!

Selain ke-29 karyawan, menurut Hendra sekitar 70 orang lainnya yang bekerja di PT LG juga dinyatakan reaktif Covid-19. Mereka tengah menunggu keluarnya hasil tes swab untuk menentukan langkah penanangan selanjutnya.

“Itu masih perlu nunggu hasil swabnya dulu,” tuturnya.

Meski demikian, Hendra mengaku belum ada rencana penutupan terhadap pabrik penghasil perangkat elektronik asal Korea Selatan ini sesuai anjuran protokol kesehatan.

“Nanti nunggu dari Pak Asda I dulu selaku ketua satgas, beliau akan menyampaikan laporan ini ke Bupati. Kalau tadi saya ke lokasi, belum ada penutupan untuk sementara ini,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler