Connect with us

Berita Terbaru

Kantor BUMN di Seluruh Banten “Dikepung” Spanduk #ErickOut dari Fordem

Published

on

Fordem Banten saat Membentangkan Spanduk #ErickOut, Selasa 22 September 2020 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Forum Demokrasi (Fordem) Banten, memasang spanduk bertuliskan #ErickOut di seluruh kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Aksi pemasangan spanduk tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir, yang dinilai gagal menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemasangan spanduk dilakukan Fordem Banten, di pintu gerbang Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2, kawasan Ciwandan, Kota Cilegon. Pintu masuk Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan di kantor Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Serang.

Sedangkan di Tangerang, pemasangan spanduk #ErickOut juga dilakukan Fordem Banten, di kantor Jiwasraya di kawasan Cikokol Kota. Kantor Bank Mandiri jalan Kisamaun dan kantor PLN, jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang.

BACA :  Tiga Orang Tak Dikenal Serang Kantor Dishub Tangerang

Menurut Presidium Fordem Banten, Akhmad Yuslijar, kegagalan Erick Thohir sebagai menteri BUMN sudah banyak sekali dan begitu nyata. Salah satu diantaranya adalah banyak BUMN yang merugi.

Padahal, seharusnya BUMN dapat menyumbang kas negara, bukan malah mendapatkan bantuan modal dari negara.

“Percuma dong ada BUMN kalau masih membuat beban negara. Harusnya BUMN meringankan beban negara dengan memberikan masukan ke kas negara yang banyak,” kata pentolan aktivis 98 ini, Selasa 22 September 2020.

Pria yang biasa disapa Yos itu menambahkan, Erick Thohir tidak fokus menjalankan tugasnya.

“Malah kerjanya bikin gaduh saja. Banyak kebijakan Erick Thohir yang menambah beban pak presiden,” kata Yos.

BACA :  Geledah RSDP Penyidik Ditreskrimsus Polda Banten Sita Berkas terkait Dugaan Pungli Korban Tsunami

Di tempat terpisah, juru bicara Fordem Banten, M. Arif Riswansyah mengatakan, Fordem Banten juga memasang spanduk #ErickOut di sejumlah kantor BUMN di wilayah Serang dan Cilegon.

Kata aktivis yang biasa disapa Alung ini, Erick Thohir dinilai gagal membuka lapangan kerja bagi kaum muda di Banten. Erick juga tidak memberikan kesempatan yang luas bagi kaum muda Banten untuk berkarier di BUMN yang ada di Banten.

“Kami kecewa dengan kinerja Erick Thohir yang gak becus mengurus BUMN. Kalau Erick terus dipertahankan, bisa jadi BUMN semakin bangkrut,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler