Connect with us

Berita Terbaru

Jazuli Abdillah Akui Positif Covid-19 tanpa Gejala, Ingatkan Warga Banten Agar Jaga Suasana Batin selama Pandemi

Published

on

Anggota DPRD Banten asal Kota Tangerang, Jazuli Abdillah mengakui dirinya telah dinyatakan positif Covid-19. Jazuli tak memiliki gejala, bahkan kondisi badannya bugar seperti biasa. FOTO: Jazuli di ruang perpustakaan pribadi. (Dok. pribadi)

Tangerang – Anggota DPRD Banten asal Kota Tangerang, Jazuli Abdillah mengakui dirinya telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab mandiri di Labkesda Dinkes Banten, Selasa, 22 September 2020.

Kepada BantenHits.com Jazuli menyebutkan, sejak Selasa malam dirinya menjalani karantina mandiri di ruang perpustakaan pribadi di rumahnya di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Sementara isolasi mandiri di perpustakaan,” kata Jazuli melalui pesan WhatsApp, Rabu, 23 September 2020.

Berpikir Positif

Meski sudah dinyatakan positif Covid-19, Jazuli mengakui kondisi badannya tetap bugar seperti biasanya. Dia juga mengaku tak mengonsumsi obat khusus.

BACA :  AGRA Sebut 49 Kasus Kekerasan dan Kriminalisasi Terjadi di Masa Kepemimpinan Jokowi-JK

“Tidak ada obat khusus, cuma konsumsi vitamin yang biasa diminum, (makan) buah-buah-an, air putih dan ada minuman semacam rempah dari teman yang saya percaya,” jelasnya.

Jazuli berpesan untuk seluruh warga Banten agar patuh dan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan, yang juga penting adalah soal pikiran dan suasana batin terus terjaga; tidak reaktif, mudah marah, buruk sangka, sabar dan tidak sering mengeluh walaupun realitas kondisi ekonomi masyarakat saat pandemi ini benar-benar sedang susah,” ucapnya.

“Selalu berpikir positif dan mengendalikan emosi. Kita sering diingatkan dari banyak referensi bahwa 90 persen penyakit itu bersumber dari pikiran,” sambungnya.

BACA :  Sebelum Serang Polisi di Tangerang, Sultan Sempat Menghilang ke Ciamis

Terkait kegiatan yang sempat diikuti Selasa kemarin, Jazuli mengakui, dirinya sempat menghadiri sejumlah rapat di DPRD Banten serta menjadi narasumber dalam diskusi daring.

Sebelumnya Sekwan Banten, Deni Hermawan mengungkapkan, Selasa, 22 September 2020 anggota DPRD dan TAPD Pemprov Banten menggelar rapat di Gedung DPRD Banten Curug, Kota Serang. Jazuli turut hadir dalam rapat tersebut.

“Kemarin ada agenda (rapat) Banggar sama Pansus. Banggar kemarin sore, mayoritas anggota DPRD hadir termasuk TAPD Banten, kalau pansus pagi itu juga sama dihadiri anggota dewan dan SKPD terkait,” kata Deni, Rabu, 23 September 2020.

“Kita swab masal semua anggota DPRD dan pegawai karena yang bersangkutan kemarin hadir dalam rapat,” sambungnya.

BACA :  Empat Parpol Lolos Verifikasi Administrasi KPU Kota Tangerang

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler