Connect with us

Berita Terbaru

Malam-malam Wahidin Halim Lantik Direktur dan Komisaris BUMD Agrobisnis Banten

Published

on

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat melantik Direktur dan Komisaris PT Agrobisnis Banten Mandiri (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru milik Pemprov yaitu PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa 22 September 2020 malam.

“Malam ini saya melantik Direktur dan Komisaris perusahaan BUMD Banten, PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) dengan hikmat, pertimbangan masa Pandemi Covid-19 acara berlangsung sederhana tanpa dihadiri unsur penjabat lainnya, hanya Sekda dan dinas terkiat,”  katanya, dikutif dalam postingan Instagram miliknya.

Menurut Wahidin, seluruh pejabat BUMD baru milik Pemprov Banten itu telah melewati seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), berikut nama – namanya.

BACA :  Ngamen Hanya Dikasih Rp 2.000 Orang Gila di Penancangan Hantami Tukang Sayur dengan Besi

“Saeful Wijaya sebaai direktur Utama, Ilham Mutofa sebagai direktur operasional, Hari Wibowo Komisaris indepeden dan Muhtarom sebaagai komisaris,” sebutnya.

Wahidin mengatakan, pembentukan BUMD Bidang Agro ini diharapkan bisa mensejahtrakan masyarakat khususnya para petani di Banten.

“Tanah subur dengan lahan pertanian yang luas diharapkan dengan dibentuknya peruahaan daerah PT. Agrobisinis Banten sejahtera mampu meningkatkan kemakumaran dan kesejahteraan melalui pertanian,” ujarnya.

Selain itu juga, adanya perusahaan Agrobisnis Banten dapat meminimalisir praktek para mafia di bidang pertanian.

“Mampu meminimalisir praktek mafia di dunia bisnis pertanian sehingga persaingan usaha melaui pemberdayaan pertanian bisa berdaya saing dengan baik,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

 



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler