Malam-malam Wahidin Halim Lantik Direktur dan Komisaris BUMD Agrobisnis Banten

Date:

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat melantik Direktur dan Komisaris PT Agrobisnis Banten Mandiri (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru milik Pemprov yaitu PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa 22 September 2020 malam.

“Malam ini saya melantik Direktur dan Komisaris perusahaan BUMD Banten, PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) dengan hikmat, pertimbangan masa Pandemi Covid-19 acara berlangsung sederhana tanpa dihadiri unsur penjabat lainnya, hanya Sekda dan dinas terkiat,”  katanya, dikutif dalam postingan Instagram miliknya.

Menurut Wahidin, seluruh pejabat BUMD baru milik Pemprov Banten itu telah melewati seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), berikut nama – namanya.

“Saeful Wijaya sebaai direktur Utama, Ilham Mutofa sebagai direktur operasional, Hari Wibowo Komisaris indepeden dan Muhtarom sebaagai komisaris,” sebutnya.

Wahidin mengatakan, pembentukan BUMD Bidang Agro ini diharapkan bisa mensejahtrakan masyarakat khususnya para petani di Banten.

“Tanah subur dengan lahan pertanian yang luas diharapkan dengan dibentuknya peruahaan daerah PT. Agrobisinis Banten sejahtera mampu meningkatkan kemakumaran dan kesejahteraan melalui pertanian,” ujarnya.

Selain itu juga, adanya perusahaan Agrobisnis Banten dapat meminimalisir praktek para mafia di bidang pertanian.

“Mampu meminimalisir praktek mafia di dunia bisnis pertanian sehingga persaingan usaha melaui pemberdayaan pertanian bisa berdaya saing dengan baik,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

 

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...