Connect with us

AGENDA KPU

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Published

on

KPU Pandeglang menyerahkan berkas penetapan pasangan calon pada Pilkada Pandeglang 2020 kepada masing-masing tim penghubung pasangan Irna-Tanto dan Thoni-Imat. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pasangan Irna Narulita – Tanto Warsono Arban (Intan) dan pasangan Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamyi (Toat), resmi mendapat tiket untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pandeglang 2020.

Kedua pasangan ini ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Rabu, 23 September 2020.

Mereka dinyatakan telah memenuhi syarat pendaftaran Pilkada, usai melakukan beberapa tahapan dari KPU.

“Semua sudah memenuhi syarat sebagai pasangan calon (Paslon) sesuai yang kami tuangkan dalam rapat pleno,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i, Rabu, 23 September 2020.

BACA :  Bocah 8 Tahun Tenggelam saat Main Perahu-perahuan Pakai Styrofoam di Kubangan Bekas Galian Pasir di JLS

Menurut Suja’i, setelah dilakukan penetapan pada kedua kandidat tersebut, KPU Pandeglang akan segera melakukan pengundian nomor urut, yang bakal digelar pada 24 September 2020 di salah satu hotel yang ada di Pandeglang.

“Setelah ditetapkan menjadi Paslon, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut besok,” ujarnya.

Suja’i menegaskan, dalam pengundian nomor urut, peserta yang hadir dilakukan pembatasan. Masing-masing Paslon hanya boleh didampingi oleh satu orang pendamping calon bupati dan satu orang pendamping wakil bupati.

“Pengundian ini dilakukan secara terbuka, tapi dibatasi karena ini bagian dari implementasi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler