Sah! Empat Pasangan Berebut Jadi Pemimpin di Kota Cilegon

Date:

LO Saat Menerima Berita Acara Dan SK Penetapan Paslon Walikota Dan wakil Walikota Cilegon 2020.(BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegom resmi menetapkan empat pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Baja pada 9 Desember 2020.
 
Keempat pasang calon masing-masing Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Iye Iman Rohiman-Awab, dan Ali Mujahidin-Firman Mutakin. 

“Untuk penetapan calon ini, semua bakal pasangan calon kita tetapkan sebagai pasangan calon, empat pasangan calon,”kata Kepala Divisi Pencalonan KPU Cilegon, Eli Jumaeli usai rapat pleno di Aula KPU Cilegon, Rabu, 23 September 2020.

Eli menegaskan keempat Paslon dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan berita acara hasil penelitian keabsahan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

“Sehingga hari ini hanya tinggal penetapannya saja, dari bakal pasangan calon menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota,”tandasnya.

Kata Eli, usai penetapan selanjutnya setiap paslon diwajibkan untuk membuka rekening dana kampanye sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kemudian sesuai dengan ketentuan, kita akan berikan surat pengantar untuk membuka rekening khusus dana kampanye, paling lambat sampai 24 September 2020, nanti itu akan di input dalam sistem,”jelasnya.

Terpisah Calon Wali kota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku tak sabar ingin segera proses pengundian nomor urut karena Calon yang diusung PAN, PPP dan Demokrat ini berharap mendapatkan nomor urut 2.

“Pengennya nomor 2. Kalaupun dapatnya nomor berapapun Pak Haji menerim. Tidak ada makna khusus tentang nomor 2, tetapi pengen saja nomor 2,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...