Connect with us

Berita Terbaru

Tangkal Resesi Akibat Covid-19, Pemkot Serang Pastikan Pedagang dan Pelaku UKM Tetap Beraktivitas

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berupaya untuk menangkal resesi atau kemorosotan aktivitas dagang dan industri, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Walikota Serang, Syafrudin memastikan, para pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap beroprasi di tengah pandemi. Karena Pemkot Serang, hanya melakukan pembatasan.

“Orang usaha tetap berjalan biasa, kemudian produksi UMKM tetap berjalan, pengembangan UMKM terus berjalan jadi tidak disetop,” katanya, kepada awak media, Selasa 22 September 2020.

Syafrudin menjelaskan, dengan tidak disetopnya aktivitas pedagang dan pelaku UMKM, diharapkan Kota Serang tidak mengelami resesi.

“Artinya kita tetap akan memulihkan, terutama masyarakat pedagang yang selama ini juga kita tidak menyetop untuk berdagang, tapi hanya membatasi. Jadi pembatasan ini, mudah-mudahan di Kota Serang tidak sampai resesi InsyaAllah,” jelasnya.

BACA :  Maju di Jalur Perseorangan, Syarat Dukungan Krisyanto-Hendra dan Mulyadi-Subhan Mulai Diverifikasi KPU Pandeglang

Ia mengaku, belum ada rencana membentuk tim pemulihan ekonomi, Namun ia memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Serang tidak ada yang kelaparan normal-normal biasa.

“Insyaallah kedepan paling karena di perubahan ini tidak ada anggaran, 2021 insyaallah ada (stimulus ekonomi),” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler