Connect with us

Berita Terbaru

Tatu-Pandji dan Nasrul-Eki Sah Jadi Pasangan Calon pada Pilkada Kabupaten Serang 2020

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan pasangan calon (Paslon) Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum – Eki Baihaki sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Rabu, 23 September 2020.

Penetapan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB ini, dijaga ketat oleh aparat Kepolisian mulai dari pintu masuk hingga aula rapat. KPU juga hanya membolehkan tim Liaison Officer (LO) dari masing-masing Paslon yang mengikuti penetapan.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yaitu Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa, serta pasangan calon Nasrul Ulum dan Eki Baihaki.

BACA :  Lika-liku Partai Gerindra di Banten; Jadi Pemenang Pemilu 2019, Eh di Pilkada 2020 Elitnya Pecah sampai Buka-bukaan soal Utang

“Ada dua pasangan calon yang kami tetapkan yaitu pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum – Eki Baihaki. Hal iru sudah disampaikan juga ke dua LO pasangan calon,” kata Abidin kepada awak media usai rapat penetapan.

Kedua Paslon itu, kata Abidin, telah memenuhi persyaratan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Semua persyaratan sudah terpenuhi oleh masing-masing pasangan calon. Jadi syarat dan persyaratan sudah memenuhi. Kita tetapkan semuanya sudah memenuhi syarat,” tegas Abidin.

Untuk diketahui Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa (Tatu – Pandji) diusung terdiri dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PAN, PPP, PKB, Partai NasDem, Partai Beringin Karya, PBB, dan Partai Hanura.

BACA :  Duh, Pertumbuhan Ekonomi di Banten Minus 7,40 Persen

Sementara pasangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki (Nasrul – Eki) hanya diusung oleh dua partai diantaranya Gerindra dan Demokrat.

“Kami sampaikan ke dua LO Paslon bahwa KPU Serang sudah melakukan penetapan pasangan calon dan sudah kami tetapkan ikut kontestasi Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler