Connect with us

Berita Terbaru

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Serang Berondong Pemukiman Warga dengan Disinfektan

Published

on

Walikota Serang, Syafrudin saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Kasus terkonfirmasi di Kota Serang, Banten, terus meningkat. Saat ini sudah ada 176 kasus dengan rincian, 87 orang dirawat, 84 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Walikota Serang, Syafrudin mengakui kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Serang mengalami lonjakan. Kata dia,
kasus terkonfirmasi positif bisa menurun jika kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan meningkat.

“Lonjakan Covid ini meningkat sangat luar biasa, tapi jangan menyerah, berjuang terus mengunakan protokol kesehatan InsyaAllah kesehatan terjaga. Kemudian di Perwal 30, 36 menganjurkan perketat kesehatan, menurunnya positif kuncinya ada di masyarakat bukan di pemerintah Kota Serang, bukan di Dinkes,” katanya, Rabu 23 September 2020.

BACA :  Upacara Bareng Jokowi Secara Virtual, Begini Pesan Wahidin Halim

Tingkat kasus terkonfirmasi semakin tinggi juga membuat Walikota Serang mengintruksikan jajarannya untuk menyemprotkan disinfektan kepada lingkungan yang terdapat kasus Covid-19.

“Kota akan lakukan penyemprotan kembali di masyarakat yang terkena positif, Insyallah ada penurunan yang positif,” paparnya.

Gerindra Banten Berikan Seribu Test Swab Untuk Pemkot Serang

Partai Gerindra Banten saat Menyerahkan Bantuan Alat Test Swab untuk Pemkot Serang (BantenHits/Mahyadi)

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten yang diwakilkan oleh Ketua Gerindra Kota Serang, Budi Rustadi memberikan sumbangkan 1000 alat test swab untuk Kota Serang.

“Hari sudah kita liat sendiri bahwa kegiatan hari ini kota Serang menerima bantuan dari ketua Gerindra Banten melalui kota Serang sebuah alat teks Covid-19,” ujar Walikota.

BACA :  UMK Jakarta Naik Rp48 Ribu, Buruh di Kota Tangerang Buru-buru Bawa Keranda Mayat ke Kantor Disnaker

Kedepan, 1000 alat sweb tersebut akan digunakan untuk masyarakat yang ingin melakukan Test Swab di RSUD Kota Serang secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Ini kepentingan untuk masyarakat kota Serang. Alat Test Swab ini tidak di jual belikan, hanya untuk masyarakat kota Serang,” tegasnya.

Sementara Ketua Gerindra Kota Serang, Budi Rustadi mengatakan, bahwa kota Serang saat ini masih membutuhkan banyak alat Test Swab.

“Alat Test Swab yang kita berikan ini ada 1000 PCS kalo butuh ya sangat butuh,” paparnya.

Budi yang juga ketua DPRD Kota Serang mengaku, sudah merencanakan untuk membeli mobil pendeteksi adanya Covid-19.

“Kedepan akan di anggarkan kembali dan akan lebih modern. Mangkanya nanti kita akan bahas di APBD murni seperti mobil yang bisa mendeteksi adanya Corona ini,” tungkasnya.

BACA :  Satu Petinggi dan Delapan Simpatisan Ormas Berseragam Loreng Tersangka Pengrusakan Demo UU Ciptakerja di Kab. Tangerang

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler