Connect with us

Berita Terbaru

140 ASN di Kota Serang Tiba-tiba Dites Urine, Kenapa?

Published

on

Seorang ASN di Kota Serang saat Mengikuti Tes Urine (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota Serang, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, melakukan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kegiatan itu, sebanayak 140 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Serang dilakukan pemeriksaan test urine oleh BNN Banten.

Plt. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang, Alpedi mengatakan, kegiatan test urine dilaksanakan terhadap 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai kegiatan untuk mengantisipasi penggunaan Narkoba di lingkungan pemerintahan Kota. 

“Yang disasar sebanyak 140 orang ASN. Kalau di Kota Serang Belum pernah positif saat tes urine. Semoga ini bisa bertahan,” kata Alpedi kepada wartawan di Aula Setda Puspemkot Serang, Kamis 24 September 2020.

BACA :  Terkait Dugaan Kekerasan di Bengkulu, HMI Pandeglang Tuntut Polisi Tak Jadi Alat Kepentingan Kekuasaan

Alpedi mengungkapkan, jika dalam tes urine ditemukan ASN yang positif, maka Kesbangpol akan melakukan pembinaan dengan bekerjasama dengan BNN Banten.

“Kalau ada yang positif. kita lakukan pembinaan,” katanya. 

Sementara Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, tes urine di lingkungan ASN sebagai langkah untuk memastikan di lingkungan Pemkot Serang terbebas dari narkoba. 

“Kita punya tanggungjawab menjaga generasi muda Kota Serang terhindar dari Narkoba. BNN dan Pemkot memiliki tanggungjawab bersama memutus peradaran narkoba,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler