Calon Bintara Polri Polda Banten Gelombang 1 Jalani Tes Psikologi, Dirbinmas Singgung soal Istilah BETAH

Date:

Calon Bintara Polri Polda Banten Gelombang 1 saat Jalani Tes Psikologi (BantenHits/Tolib)

Serang – Polda Banten melaksanakan test psikologi gelombang 1 bagi Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus Tahun Anggaran (TA) 2020, yang digelar di Gedung Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Kamis 24 September 2020.

Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan, pelaksanaan tes tersebut dalam rangka untuk mendapatkan calon siswa Bintara Polri yang terbaik.

“Tujuan dari tes psikologi ini untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkompeten dan memenuhi syarat dalam hal kesehatan Psikologi, guna mewujudkan tujuan Polri yang Promoter,” katanya.

Riki Yanuarfi mengatakan, pada pelaksanaan tes psikologi gelombang 1 diikuti oleh 209 calon siswa, dengan rincian 44 orang calon siswa Bakumsus dan 165 PTU. Dalam penerima ini calon bintara Polri TA 2020 ini mengambil prinsip BETAH.

“Pelaksanaan test penerimaan calon Bintara Polri ini kita memiliki prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) Dimana tujuannya untuk mewujudkan Polri yang promoter,” jelasanya.

Riki juga menegaskan, tidak ada percaloan atau oknum yang bisa membantu meloloskan para calon anggota Polri.

“Jadi jangan percaya dengan adanya calo yang bisa membantu untuk meloloskan, kami sangat transparan terkait rekrutmen Polri ini, tidak ada celah untuk KKN,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...