Connect with us

Berita Terbaru

Daddy Hartadi Gagas Konsep KNPI Banten Tangguh untuk Lahirkan Pemuda Pejuang

Published

on

Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Daddy Hartadi (Dok. Pribadi)

Serang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Oktober 2020. Saat ini, sudah ada beberapa tokoh pemuda di Banten yang digadang-gadang bakal mengikuti kontestasi dalam Musda tersebut.

Satu diantaranya yakni, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Daddy Hartadi. Daddy termotivasi ingin, menahkodai para pemuda di Provinsi Banten agar mampuh menjadi seorang pejuang yang tangguh.

Menurut Daddy, ketangguhan pemuda hanya terpancar dari pemuda-pemuda berkarakter pejuang. Karena itu dia menawarkan gagasan membangkitkan pemuda pejuang dalam wadah organisasi pemuda, sehingga dia mengusung jargon KNPI Banten Tangguh.

BACA :  Pangdam Jaya Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis di Serpong

Daddy juga menjelaskan, Pemuda pejuang harus dilahirkan, dan ditempatkan kembali. Yaitu pemuda yang selalu tidak ragu untuk mengambil posisi sebagai pelopor, yang bersifat solutif dalam menjalani tanggung jawab mengisi pembangunan.

“Pemuda pejuang bukanlah pemuda yang cepat puas, dan harus berani keluar dari zona nyaman. Sebagai aktualisasi pemuda  yang gemar memberi solusi, dan mau menderita untuk kemaslahatan,” kata Daddy kepada BantenHits.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 September 2020.

Lanjut pria yang juga Mahasiswa pasca sarjana ilmu politik di Universitas Nasional itu, dikenal sebagai aktivis lingkungan dan aktif diberbagai organisasi kepemudaan.

Ia mengaku, merasa terusik ketika melihat kondisi pemuda justru terjebak dalam stagnasi kreatifitas, kering ide dan bermain dalam zona nyaman dengan mengandalkan bantuan pemerintah.

BACA :  Sudah Seminggu Terlantar, Pemudik Ini Nekat Masukan Mobil ke Truk 'Berisi Nanas' Agar Bisa Tiba di Lampung

“Justru pemuda harus memiliki banyak terobosan untuk mengembangkan ide dan gagasan sekalipun harus menderita, demi berkembangnya kepemudaan dalam kancah pembangunan nasional,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler