Daddy Hartadi Gagas Konsep KNPI Banten Tangguh untuk Lahirkan Pemuda Pejuang

Date:

Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Daddy Hartadi (Dok. Pribadi)

Serang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Oktober 2020. Saat ini, sudah ada beberapa tokoh pemuda di Banten yang digadang-gadang bakal mengikuti kontestasi dalam Musda tersebut.

Satu diantaranya yakni, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Daddy Hartadi. Daddy termotivasi ingin, menahkodai para pemuda di Provinsi Banten agar mampuh menjadi seorang pejuang yang tangguh.

Menurut Daddy, ketangguhan pemuda hanya terpancar dari pemuda-pemuda berkarakter pejuang. Karena itu dia menawarkan gagasan membangkitkan pemuda pejuang dalam wadah organisasi pemuda, sehingga dia mengusung jargon KNPI Banten Tangguh.

Daddy juga menjelaskan, Pemuda pejuang harus dilahirkan, dan ditempatkan kembali. Yaitu pemuda yang selalu tidak ragu untuk mengambil posisi sebagai pelopor, yang bersifat solutif dalam menjalani tanggung jawab mengisi pembangunan.

“Pemuda pejuang bukanlah pemuda yang cepat puas, dan harus berani keluar dari zona nyaman. Sebagai aktualisasi pemuda  yang gemar memberi solusi, dan mau menderita untuk kemaslahatan,” kata Daddy kepada BantenHits.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 September 2020.

Lanjut pria yang juga Mahasiswa pasca sarjana ilmu politik di Universitas Nasional itu, dikenal sebagai aktivis lingkungan dan aktif diberbagai organisasi kepemudaan.

Ia mengaku, merasa terusik ketika melihat kondisi pemuda justru terjebak dalam stagnasi kreatifitas, kering ide dan bermain dalam zona nyaman dengan mengandalkan bantuan pemerintah.

“Justru pemuda harus memiliki banyak terobosan untuk mengembangkan ide dan gagasan sekalipun harus menderita, demi berkembangnya kepemudaan dalam kancah pembangunan nasional,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...