Jalani Penyembuhan Covid-19 di RSUD Kab. Tangerang, Camat Pasar Kemis Berangsur Membaik

Date:

RSU Kabupaten Tangerang. (Net)

Tangerang- Camat Pasar Kemis, Chaidir menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Pejabat esselon III ini divonis terpapar Covid-19 dengan gejala batuk dan pilek.

Teranyar, pejabat esselon III ini kondisinya berangsur membaik.

Hal itu diungkapkan Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Mohamad Rifki. Menurutnya, kondisi Chaidir saat ini sudah mulai stabil. Namun, Rifki tidak menyebutkan secara detail bagaimana kondisi terkini Camat Pasar Kemis tersebut.

“Alhamdulillah sudah mulai membaik dan stabil. Kalau kondisi klinis, itu memang rahasia medis, mohon maaf tidak bisa dipublikasikan,” kata Rifki saat dikonfirmasi wartawan.

Ia menyatakan, berdasarkan standar operasional perawatan medis untuk pasien positif Covid-19, Chaidir diwajibkan untuk menjalani perawatan selama satu minggu. 

“Dan untuk memastikan pasien sudah sehat kembali, harus di lakukan swab test kedua. Baru nanti di sana, pasien diperbolehkan untuk pulang,” ujarnya.

Diketahui, Camat Pasar Kemis Chaidir terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu, dikuatkan oleh hasil swab tes camat yang telah keluar pada Senin 21 September 2020.

Saat itu, Camat Pasar Kemis juga harus menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang lantaran kondisinya saat ini mengalami batuk dan pilek. Menurut informasi, pejabat eselon III ini diduga tertular dari sang istri. Sebab, saat itu istrinya sedang merawat saudaranya yang sedang sakit.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...