Connect with us

Berita Terbaru

Proyek Perbaikan Pipa Transmisi Cikoromoy Mulai Dikerjakan, Buka-Tutup Jalan Diberlakukan

Published

on

Sejumlah pekerja mulai melakukan penggalian di lokasi proyek perbaikan pipa transmisi Cikoromoy. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Proyek rehabilitasi jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang senilai Rp1.275.560.000 di Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk, mulai dikerjakan, Kamis, 24 September 2020.

Saluran pipa air yang dikerjakan oleh CV. Sangga Raksa itu untuk mengaliri tiga Kecamatan, seperti, Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo dan Pandeglang. Selama ini, saluran air itu kerap mengalami gangguan.

Pengawas Konsultan Pemasangan Jaringan Pipa PDAM, Ade mengatakan, untuk kedalam penggalian rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy, sedalam 120 centimeter dengan panjang 320 meter.

Sedangkan dari Stasioning atau awal titik pekerjaan, CV. Sangga Raksa baru 3 jam sudah menggali sepanjang 20 meter.

BACA :  Kekurangan Oksigen, Warga Tigaraksa Nyaris Tewas di Dalam Sumur Kering

“Untuk kedalaman kita maksimalkan jadi 120 centimeter, ini belum satu hari baru juga setengah hari sudah mencapai 20 meter dari STA,” katanya.

Ade menjelaskan, medan yang dijadikan jalur pipa terdapat bebatuan yang berukuran besar. Sehingga dalam proses penggalian menggunakan alat berat harus dikerjakan dengan ekstra hati-hati.

“Agar pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan dilakukan dengan hati-hati maka seminimal mungkin harus diantisipasi. Karena bebatuannya ternyata besar-besar,” jelasnya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam proses penggalian yakni menjaga pipa yang sebelum nya sudah terpasang agar tidak pecah saat penggalian dilakukan. Ade juga memastikan, proyek ini akan diselesaikan sesuai hari kalender, yakni 60 hari.

BACA :  Dibekuk Polisi, Kelompok Curas Ini Diketuai Anak di Bawah Umur

“Pertama jalan kita buka tutup, kedua pipa yang sudah terpasang ini bagaimana saat dilakukan penggalian oleh alat berat agar tidak rusak,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler