Proyek Perbaikan Pipa Transmisi Cikoromoy Mulai Dikerjakan, Buka-Tutup Jalan Diberlakukan

Date:

Sejumlah pekerja mulai melakukan penggalian di lokasi proyek perbaikan pipa transmisi Cikoromoy. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Proyek rehabilitasi jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang senilai Rp1.275.560.000 di Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk, mulai dikerjakan, Kamis, 24 September 2020.

Saluran pipa air yang dikerjakan oleh CV. Sangga Raksa itu untuk mengaliri tiga Kecamatan, seperti, Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo dan Pandeglang. Selama ini, saluran air itu kerap mengalami gangguan.

Pengawas Konsultan Pemasangan Jaringan Pipa PDAM, Ade mengatakan, untuk kedalam penggalian rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy, sedalam 120 centimeter dengan panjang 320 meter.

Sedangkan dari Stasioning atau awal titik pekerjaan, CV. Sangga Raksa baru 3 jam sudah menggali sepanjang 20 meter.

“Untuk kedalaman kita maksimalkan jadi 120 centimeter, ini belum satu hari baru juga setengah hari sudah mencapai 20 meter dari STA,” katanya.

Ade menjelaskan, medan yang dijadikan jalur pipa terdapat bebatuan yang berukuran besar. Sehingga dalam proses penggalian menggunakan alat berat harus dikerjakan dengan ekstra hati-hati.

“Agar pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan dilakukan dengan hati-hati maka seminimal mungkin harus diantisipasi. Karena bebatuannya ternyata besar-besar,” jelasnya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam proses penggalian yakni menjaga pipa yang sebelum nya sudah terpasang agar tidak pecah saat penggalian dilakukan. Ade juga memastikan, proyek ini akan diselesaikan sesuai hari kalender, yakni 60 hari.

“Pertama jalan kita buka tutup, kedua pipa yang sudah terpasang ini bagaimana saat dilakukan penggalian oleh alat berat agar tidak rusak,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...