Connect with us

BERITA KANDIDAT

Bukan Polisi Sembarangan! Ternyata yang Bakal Jadi Pengawal Pribadi Calon Bupati Pandeglang Jago Bela Diri

Published

on

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, polisi yang akan menjadi pengawal pribadi calon bupati dan wakil bupati Pandeglang diutamakan memiliki ilmu bela diri.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pandeglang telah menetapkan ada dua pasangan calon wakil bupati dan wakil bupati yang akan bersaing di Pilkada Pandeglang 2020.

Dua pasang kandidat tersebut juga telah resmi mendapatkan nomor urut, yakni pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban nomor urut 1. Sementara penantangnya Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy.

Sesuai protap, setelah resmi menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang, maka para kandidat akan dikawal oleh pengawal pribadi (Walpri) yang berasal dari Polri.

BACA :  Pesilat Kota Baja 'Pasang Badan' Menangkan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon

Namun, polisi yang ditugaskan menjadi walpri calon bupati dan wakil bupati di Pandeglang bukan sembarang polisi. Mereka ternyata para polisi yang menguasai ilmu bela diri.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengaku sudah melakukan seleksi terhadap para anggota yang menjadi Walpri calon Bupati. Anggota itu diutamakan yang memiliki ilmu bela diri.

“Walpri ada, kita utamakan yang menguasai bela diri. Karena Walpri ini adalah tameng, tameng untuk kehidupan, bukan untuk mensukseskan calon,” kata AKBP Sofwan, Jumat 25 September 2020.

Selain itu, saat seleksi Walpri berlangsung AKBP Sofwan juga memilih fostur tubuh yang ideal dan sehat. Karena kesehatan di tengah pandemi diutamakan juga untuk mengawal calon.

BACA :  Pelaksanaan dan Pengawasan New Normal di Cilegon Dilakukan secara Preventif, Edukatif dan Humanis; Seperti Apa?

“Kemarin kita lakukan seleksi, pertama seleksi fostur tubuh. Minimal kondisinya ideal, terus dia juga harus sehat,” jelasnya.

Menurut Sofwan, ada dua Walpri yang ditunjuk untuk mengawal calon. Namun begitu, kedua Walpri ini akan bergantian.

“Idealnya dua Walpri, tapi secara bergantian,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler