Duh, 23 ASN di Kabupaten Tangerang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Date:

FOTO ILUSTRASI. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ketika menggelar halalbihalal dengan ASN Pemkab Serang. (Dok. BantenHits).

Tangerang- Sebanyak 23 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Kebanyakan dari mereka tak memiliki gejala alias Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi menerangkan mereka dinyatakan positif setelah pemkab rutin menggelar swab test di seluruh lingkungan kantor dinas setiap awal bulan. 

“Jumlah ASN termasuk yang ada di semua puskesmas yang terkonfirmasi positif jumlahnya sekitar 23 orang. Rata-rata berstatus orang tanpa gejala (OTG),”kata Hendra kepada wartawan, Jumat 25 September 2020.

Meski demikian, Hendra belum bisa merinci sebaran kantor pemerintahan mana saja yang sudah masuk zona risiko penyebaran Covid-19. Sebab, mayoritas kata dia, puluhan ASN ini terpapar di luar lingkungan kantor pemerintahan.

“Rata-rata kasus bukan termasuk klaster kantor, karena penyebarannya pada saat di luar. Kemungkinan ada puluhan pegawai non ASN juga yang terpapar, tapi data pastinya belum saya periksa lagi,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...