Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Positif Covid-19 Meroket di Lebak, BPBD Pastikan Logistik untuk OTG Aman

Published

on

Petugas BPBD Lebak saat mendistribusikan logistik untuk OTG Covid-19 maupun kontak erat yang tengah menjalani isolasi mandiri. (Istimewa)

Lebak– Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Lebak menjamin kebutuhan logistik untuk para pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala alias OTG Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Sampai saat ini stock logistik untuk yang menjalani isolasi mandiri dipastikan aman,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.com, Jumat, 25 September 2020.

Menurut Ajis, logistik juga akan diberikan untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Yang kontak erat itu kan pasti di swab, nah selama menunggu hasil swab juga harus isolasi kan. Itu kita jamin logistiknya,” tuturnya.

BACA :  Ketua BK DPRD Pandeglang Meninggal Dunia

“Yang jelas sepanjang permohonannya lengkap, langsung kirim,”tambahnya.

Pria yang juga menjabat Kabag Administrasi Pembangunan (Admpemb) Setda Lebak ini mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan dan pakai masker.

“Kita harus saling menjaga dan meningkatkan empati,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah. Kamis, 24 September 2020 terdapat 156 dinyatakan positif Covid-19, di mana 89 orang menjalani isolasi, 62 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Sedangkan untuk kontak erat mencapai 1.680 orang dengan rincian 1.058 discarded dan 622 orang menjalani isolasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler