Connect with us

Berita Terbaru

Panen Jagung Manis di Lahan 2,4 Hektare, Lahan Lapas Kelas III Rangkasbitung Bersiap Jadi Sentra Pertanian

Published

on

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Marselina Budiningsih saat foto bersama usai panen jagung. Karena dikenal paling produktif, lahan Lapas Kelas III Rangkasbitung kini tengah disiapkan jadi sentra pertanian.(Istimewa)

Lebak– Pondok Asimilasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung berhasil memanen jagung manis di atas lahan 2.4 hektare, Jumat, 25 September 2020.

Diketahui, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menetapkan Lapas Rangkasbitung menjadi lapas produktif yakni sentra produksi pertanian sayur mayur dan sentra peternakan ayam petelur.

“Hari ini dapat membuktikan panen jagung manis, tadi hasilnyapun sangat bagus sekali dan berkualitas, bahkan dapat bersaing serta lebih unggul dengan pangsa pasar yang ada di luar,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Marselina Budiningsih yang hadir dalam acara.

BACA :  STIKES dan STKIP La Tansa Mashiro Tunggu Visitasi

Ia juga mengapresiasi kinerja Lapas Kelas III Rangkasbitung yang telah berhasil dalam pengelolaan Sarana Asimilasi Edukasinya.

“Saya selalu memonitor perkembangan lapas dan rutan termasuk Lapas Rangkasbitung ini, sarana asimlasi edukasinya atau pondok asimilasi dari waktu ke waktu menunjukan progres yang sangat baik,” tandasnya.

“Kami terus memprogres guna mewujudkan hal tersebut. Alhamdulillah hasilnya hari ini cukup baik, meskipun tanaman sebelumnya terkena angin dan hujan lebat, namun kita bisa panen jagung bersama hari ini,” timpal Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler