Connect with us

Berita Terbaru

Satu Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Bappeda Kab. Tangerang Lockdown Empat Hari

Published

on

Kantor Bappeda Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan untuk menutup sementara alias lockdown kantor Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Bukan tanpa alasan, lockdown selama empat hari ditetapkan karena satu pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bappeda Kabupaten Tangerang terkonfirmasi Covid-19.

Kabarnya, ASN perempuan yang menjabat Kepala Sub Bagian (Kassubag) di Bappeda tersebut dinyatakan positif setelah keluarnya hasil swab test pada Rabu, 24 September 2020.

“Iyah, betul. Saya baru dapat konfirmasinya dari Bappeda bahwa ada satu orang ASN dinyatakan positif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi Bantenhits.com melalui sambungan telepon seluler, Kamis 24 September 2020.

BACA :  Atasi Sampah Pemkab Operasikan Mobil di Setiap Kecamatan

ASN perempuan itu diduga tertular dari anaknya yang juga merupakan pegawai negeri di Kantor Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis. Saat ini, pejabat Kassubag di Bappeda tersebut sudah menjalani isolasi di Hotel Yasmin lantaran dinyatakan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Setelah hasil swabnya dipastikan sudah keluar, yang bersangkutan sudah menjalani isolasi. Kantor Bappeda juga sudah ditutup mulai hari,” ujar Hendra.

Selain di kantor Bappeda, seorang pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang juga dikabarkan positif Covid-19. Hal itu terlihat dari tertulisnya sebuah papan pengumuman yang berisi bahwa kantor itu ditutup untuk beberapa hari ke depan.

Namun demikian, Hendra belum bisa memastikan terkait informasi tersebut. Sebab, pihaknya baru mendapat laporan dari Bappeda bahwa salah satu pegawainya dinyatakan positif Covid-19.

BACA :  14 Ribu Mangrove Ditanam di Teluk Banten

“Kalau yang Disperindag, saya belum pasti informasinya. Karena saya baru dapat dari Bappeda, dan sudah dipastikan positif. Nanti saya kasih perkembangan terbaru kalau laporannya sudah ada,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler