Connect with us

Berita Terbaru

Seluruh Kamar Hotel Yasmin Akan Dibooking untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Published

on

Pemkab Tangerang memastikan seluruh kamar Hotel Yasmin akan dibooking untuk karantina pasien Covid-19 tanpa Gejala. ILUSTRASI: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memasangkan pelindung wajah ke Pedagang Pasar Sentiong, Senin, 29 Juni 2020. (Foto: Dok. Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Pemkab Tangerang memastikan akan membooking seluruh kamar di Hotel Yasmin untuk menampung perawatan pasien Covid-19. 

Hal itu, dilakukan agar tidak ada potensi kerawanan penyebaran virus Covid-19, setelah manajemen hotel bintang tiga tersebut masih membukan layanan untuk pengunjung yang akan menginap.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan, pihaknya berencana untuk membooking seluruh kamar di Hotel Yasmin. Bahkan, kata dia, rencana ini juga sudah disetujui oleh pengelola hotel bintang tiga tersebut.

BACA :  Proyek TPT RSUD Cilegon yang Dinilai Abal-abal Dibangun CV Mutiara Ujung Kulon

“Iya, kami mau penambahan tower untuk pasien Covid-19. Mungkin nanti full tidak ada lagi untuk umum,” kata Hery kepada BantenHits.com saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis 24 September 2020.

Hery merinci, saat ini kamar di Hotel Yasmin sudah diisi oleh sekitar 130 pasien Covid-19. Pihak pengelola hotel, juga tak keberatan jika seluruh kamar penginapannya digunakan untuk merawat pasien yang terpapar pandemi global tersebut.

“Dari pemilik hotel tidak mempermasalahkan penambahan kamar. Justru beruntung karena ada pemasukan disaat situasi pandemi hotel sedang sepi,” ujarnya.

Diketahui, satu tower di Hotel Yasmin yang berjumlah 120 kamar untuk menampung perawatan pasien Covid-19 sampai saat ini sudah terisi penuh. Rencananya, satgas akan menambah kapasitas satu tower untuk perawatan pasien OTG yang tersedia di gedung untuk fasilitas umum pengunjung yang menginap di Hotel Yasmin.

BACA :  Tiga WNA China Berhasil Dievakuasi dari Perairan Shangiang, Tiga Lainnya Masih Hilang

Setelah adanya wacana ini, bisa dipastikan bahwa Hotel Yasmin tidak akan menerima pengunjung yang menginap di sana. Sebab, kapasitas 120 kamar tambahan akan segera dibooking seluruhnya oleh Pemkab Tangerang khusus untuk merawat pasien Covid-19.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler