Connect with us

Berita Terbaru

SK Kemendagri Resmi Keluar, Gunawan Rusminto dan Ade Aryanto Ditetapkan Jadi Pjs Bupati Pandeglang dan Serang

Published

on

Ilustrasi Pjs Bupati Pandeglang dan Serang (Foto. Google)

Serang – Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Gunawan Rismanto dan Kepala Badan Kesbangpol, Ade Aryanto resmi ditetapkan sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati Pandeglang dan Bupati Serang.

Penetapan Gunawan Rismanto tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri nomor 131.36-2901 tahun 2020, tentang penjukan pejabat sementara Bupati Pandeglang.

Sedangkan penetapan Ade Aryanto tertuang dalam Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri nomor 131.36-2893 tahun 2020 tentang penjukan pejabat sementara Bupati Serang.

Dikonfirmasi BantenHits.com, Gunawan Rismanto membenarkan bahwa surat keputusan dari Kemendagri sudah keluar dan diterima Pemprov Banten. Rencananya, kedua Pjs itu akan dikukuhkan, Sabtu 26 September 2020.

BACA :  Lomba Puisi 'Arti Kemerdekaan Bagiku' Meriahkan Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Banten

“Suratnya udah keluar, besok dikukuhkan, menjabat selama 72 hari sebagai Pjs Bupati Pandeglang,” katanya, Jumat 25 September 2020.

Gunawan mengaku, siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, ia juga mengaku, siap menjalankan kebijakan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim 

“Paling utama saya siap menjalankan amanah serta menjalankan semua kebijakan Gubernur Banten, pertama akan konsolidasi internal, memberikan pemahaman sama-sama menjaga kesetabilitas dan netralitas ASN,” pungkasnya.

Sementara Ade Aryanto belum merespon upaya konfirmasi dari wartawan BantenHits.com, Tolib, terkait penetapan SK Pjs Bupati Serang dari Kemendagri.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler