Connect with us

Berita Terbaru

Grafik Covid-19 di Kabupaten Tangerang Makin Tinggi, Zaki Larang Warganya Gelar Resepsi

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri rapat bersama internal di lingkungan pemerintahannya. Zaki resmi melarang acara resepsi pernikahan di Kabupaten Tangerang usai angka penyebaran Covid-19 masih terus melonjak. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi melarang acara resepsi pernikahan di wilayahnya, menyusul tingginya grafik penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari di Kabupaten Tangerang.

“Untuk sementara ini, saya mengimbau agar jangan terlebih dahulu ada hajatan dan resepsi pernikahan. Mengingat kasus COVID-19 masih meningkat,” kata Zaki, Sabtu 26 September 2020.

Selain pesta pernikahan, Zaki juga meminta sejumlah kegiatan sosial seperti lomba olahraga ataupun lomba kontes hewan yang bisa mengumpulkan lebih dari 30 orang agar ditunda.

BACA :  Senop Sukarno 2 Tahun Jualan Miras untuk Nafkahi Anak Istri, Berulangkali Kongkow dan Teler Bareng

“Kita harus tingkatkan kewaspadaan. Koordinasi dan komunikasi juga harus terus dikuatkan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Zaki pun berpesan kepada seluruh kepala desa dan Forum RT/RW, jika ada masyarakatnya yang terkonfirmasi COVID-19 segera melaporkannya ke puskesmas terdekat agar dibawa ke rumah singgah atau rumah sakit.

“PSBB Kali ini kita wajib lebih ekstra waspada, lebih ekstra kerja keras lagi dalam menekan Penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler