Grafik Covid-19 di Kabupaten Tangerang Makin Tinggi, Zaki Larang Warganya Gelar Resepsi

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri rapat bersama internal di lingkungan pemerintahannya. Zaki resmi melarang acara resepsi pernikahan di Kabupaten Tangerang usai angka penyebaran Covid-19 masih terus melonjak. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi melarang acara resepsi pernikahan di wilayahnya, menyusul tingginya grafik penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari di Kabupaten Tangerang.

“Untuk sementara ini, saya mengimbau agar jangan terlebih dahulu ada hajatan dan resepsi pernikahan. Mengingat kasus COVID-19 masih meningkat,” kata Zaki, Sabtu 26 September 2020.

Selain pesta pernikahan, Zaki juga meminta sejumlah kegiatan sosial seperti lomba olahraga ataupun lomba kontes hewan yang bisa mengumpulkan lebih dari 30 orang agar ditunda.

“Kita harus tingkatkan kewaspadaan. Koordinasi dan komunikasi juga harus terus dikuatkan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Zaki pun berpesan kepada seluruh kepala desa dan Forum RT/RW, jika ada masyarakatnya yang terkonfirmasi COVID-19 segera melaporkannya ke puskesmas terdekat agar dibawa ke rumah singgah atau rumah sakit.

“PSBB Kali ini kita wajib lebih ekstra waspada, lebih ekstra kerja keras lagi dalam menekan Penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...