Connect with us

Berita Terbaru

Kampanye Poster Protokol Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang Pecahkan Rekor MURI

Published

on

Rektor UMT Ahmad Amarullah dalam acara sidang senat terbuka mahasiswa ta’aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa), dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu 26 September 2020. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Tangerang- Universitas Muhammadiyah Tangerang atau UMT meraih rekor baru dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Alasannya karena salah satu universitas ternama di Tangerang ini berhasil membuat kampanye poster sosialisasi protokol kesehatan secara virtual oleh mahasiswa terbanyak.

Peraihan rekor MURI tersebut dipecahkan dalam acara sidang senat terbuka mahasiswa ta’aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa), dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu 26 September 2020.

BACA :  Airin Disebut Paling Bertanggungjawab atas Raport Merah Keuangan Tangsel

Rekor ini juga diberikan dengan cara simbolis oleh Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah.

“Saya amat bangga dengan inisiasi para mahasiswa UMT yang terus berupaya mengekspresikan karya kreatif untuk misi kemanusiaan lewat kampanye protokol kesehatan,”ujarnya.

“Dan selaku Founder Yayasan Rekor MURI, saya apresiasi dan UMT layak memperoleh penghargaan Rekor MURI,”sambungnya.

Sementara itu, Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan diraihnya rekor MURI karena berhasil menampilkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 dalam bentuk poster secara daring pada momentum pengukuhan mahasiswa baru.

“Jumlah awal ditetapkan 2.500 poster dan pada hari ini terpasang semua 2.528 poster. Jadi, ini melampaui dari target yang ditetapkan,” kata dia.

BACA :  Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Keselamatan 2019, Ini 7 Sasaran Targetnya

Menurut Amrullah, kampanye protokol kesehatan COVID-19 ini sebagai komitmen UMT dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu kita coba dorong agar kita melakukan protokol kesehatan COVID-19 setidaknya dengan semboyan 3M atau mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ucapanya.

Dalam Kampanye 3M tersebut, lanjut Amarullah, agar dapat meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mudah-mudahan COVID-19 ini segera enyah dari bumi pertiwi dan dunia,”harpanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler