Connect with us

Berita Terbaru

Polisi di Lebak Disiagakan untuk Hadapi Kondisi Darurat, Kapolres Ingin Jajarannya Terampil Membantu Masyarakat

Published

on

Polisi di Lebak dilatih penanggulangan bencana. Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana didampingi Asda III Pemkab Lebak, Febi Hardian Kurniawan dan Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi saat memeriksa kesiapan peralatan penanggulangan bencana. (FOTO Instagram Polres Lebak).

Lebak – Sedikitnya 80 anggota Sat Samapta Polres Lebak mengikuti kegiatan pelatihan penanggulangan bencana alam di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak, Jumat, 25 September 2020. Acara bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepada BantenHits.com, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan acara pelatihan bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel tentang pemahaman dan manajemen bencana.

“Anggota dilatih bagaimana caranya mengevakuasi korban bencana alam. Sekaligua memeriksa kesiapan peralatan,” kata Ade melalui pesan WhatsAppnya.

BACA :  Angin Kencang Robohkan Pohon dan Reklame di Bandara

Sebagai pelayan masyarakat, menurut Ade, setiap anggota polisi sudah semestinya terampil dalam membantu masyarakat. Terlebih dalam kondisi bencana.

“Kita akan kembangkan kegiatan ini dengan mitigasi bencana di daerah rawan bencana,” tuturnya.

“Kami berharap ke depan semua stakeholder dan semua komponen masyarakat siap dan tangguh dalam menghadapi kemungkinan terburuk bencana yang terjadi,” tambahnya.

Polisi di Lebak dilatih penanggulangan bencana oleh BPBD Lebak. (Istimewa)

Sementara ASDA 3 Pemkab Lebak Febi Hardian Kurniawan mengatakan acara pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama Polres Lebak dengan BPBD Lebak.

Di mana semuanya sepakat menyamakan persepsi untuk membentuk anggota dan relawan yang tangguh dalam menghadapi kemungkinan terburuk bencana.

“Kita tahu semuanya kalau Lebak ini merupakan daerah terluas di Banten. Potensi bencana selalu ada apalagi di daerah pegunungan,” katanya.

BACA :  Polrestro Tangerang Pastikan Guru Ngaji Cabul Ada di Sel

“Apalagi memasuki musim penghujan seperti saat ini, kita harus mempersiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk,” tambah mantan Kabag Umum Setda Lebak ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler