Connect with us

Berita Terbaru

Pencuri HP di Cikedal Babak Belur Diamuk Massa setelah Berhasil Kabur dari Kantor Polisi

Published

on

Pemerasan

Ilustrasi Borgol.

Cilegon- Seorang pria asal Cikedal, Kabupaten Pandeglang menjadi bulan-bulanan warga. Bukan tanpa alasan, pria berpengawakan kurus ini diamuk massa lantaran kasus pencurian handphone (HP).

Peristiwa itu bermula saat Mr. X kepergok mencuri HP milik salah seorang warga, Kamis, 24 September 2020. Ia diserahkan warga ke Polsek Cikedal untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sesampainya di Polsek Cikedal, Polres Pandeglang, anggota melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap Mr. X. Dari hasil pemeriksaan didapati kasus baru. Di mana Mr. X mengaku telah menggelapkan motor salah seorang warga Cinangka, Kota Cilegon.

Mendapati informasi tersebut, Mr. X dibawa ke Polsek Cinangka untuk dilakukan pemeriksaan lanjut. Namun, saat tiba di Polsek Cinangka, Mr. X berhasil melarikan diri.

BACA :  Pria Tunawisma Ditemukan Tewas di Lingkungan Sumur Wuluh

Kapolsek Cinangka, AKP Deden Komarudin menerangkan Mr. X kabur saat petugas melakukan kroscek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di mana Mr. X mengaku telah menggelapkan motor milik salah satu warga Cinangka.

“Orang ini kan belum ada status apa-apa, baru pemeriksaan awal. Karena masih praduga tidak bersalah, dia tidak diborgol. Eh saat petugas melakukan kroscek ke lapangan sebentar, malah maling itu kabur,”kata Deden.

“Saat itu kami juga belum tahu kasus penggelapannya seperti apa karena tidak ada laporan dari korban hanya pengakuan si maling ini,”tambahnya.

Pelarian Mr. X rupanya terendus oleh pihak keluarga pencurian HP. Merasa kesal dan mengetahui bahwa Mr. X berada di rumahnya, pihak keluarga dan warga menjemput dan menghakiminya.

BACA :  Enam Kapolsek dan Tiga Kasat di Polres Lebak Diganti

“Pihak keluarga korban pencurian HP kelihatannya kesal, jadinya dipukuli kemudian diserahkan kembali ke Polsek Cikedal. Pagi tadi sudah kami ambil dari Cikedal. Sekarang orangnya sedang dirawat di Puskesmas Cinangka,”jelas Deden.

“Saat ini kami juga belum melakukan BAP karena pelaku pencurian tersebut masih menjalani perawatan di Puskesmas Cinangka,”tambahnya.

Terpisah, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono tak menampik adanya seorang pria terduga pelaku pencurian HP di Cikedal melarikan diri di Polsek Cinangka.

“Iya, maling baru diserahkan oleh Polsek Cikedal, saat itu kejadiannya pas maghrib, maling itu melarikan diri,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler