Connect with us

Berita Terbaru

2.226 Pasang Sepatu New Balance Dibawa Kabur Sopir dari Serang, Ditemukan di Pasar Kemis dalam Kondisi Begini

Published

on

Kapolres Serang, AKBP Mariyono saat Menunjukan Barang Bukti Sepatu yang Digelapkan Sopir Ekspedisi di Mapolres Serang, Senin 28 September 2020 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Dua orang pelaku penggelapan sepatu milik PT. PWI, berinisial TP dan AS diringkus Polres Serang. Kedua orang itu tak lain adalah sopir ekspedisi yang ditugasaskan mengirimkan sepatu ke wilayah Tanjung Priok, Jakarta. 

Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengatakan, kedua pelaku mendapat amanat untuk mengirimkan 2.226 pasang sepatu merk New Balance ke tempat tujuan. Namun sampai tanggal yang ditentukan, ribuan sepatu itu malah belum juga datang.

“Untuk kejadian (Penggelapan) terjadi pada hari Kamis, tanggal 30 Juli 2020 sekitar jam 22.30,” katanya, Senin 28 September 2020.

BACA :  Bawa Tiga Paket Sabu Warga Talagasari Cikupa Diringkus Satresnarkoba Polresta Tangerang

Setelah Polisi mendapat laporan penggelapan dari PT. PWI, Polres Serang langsung bergerak melakukan pendalaman secara intensif dan ditemukan fakta bahwa pada tanggal 25 September 2020, sepatu tersebut berada di Pasar Kemis.

“Kemudian tanggal 26 September 2020 Pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polres Serang,” jelas Mariyono.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah uang hasil penjualan dari sepatu tersebut. Akibat penggelapan sepatu itu, PT. PWI lanjut Mariyono mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Adapun untuk jumlah kerugian dalam kasus ini sekitar Rp. 500.000.000 dan untuk barang bukti itu ada yang sudah terjual dengan nominal uang Rp. 150.000.000,” pungkasnya.

Terkait kasus ini, kedua tersangka melanggar Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapandan dan tuntutan pidana 4 tahun kurungan penjara.

BACA :  Asyik Mesum di Kontrakan, Ini yang Terjadi Sama Lima Pasangan di Cilegon

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler